Sabtu,14 Des 1901 03:53 BMT

Penulis: otomotifnet.com

Body Part Copotan Dari Mobil Lokal Hingga CBU

Foto:

Body Part Copotan Dari Mobil Lokal Hingga CBU

OTOMOTIFNET - Kalau sampai terjadi tabrakan, pasti mobil akan rusak, terutama bagian bodi. Bisa itu penyok atau hanya tergores. Celakanya lagi, ternyata mobil Anda tidak diasuransikan.

Alhasil, kalau masuk bengkel sampai ada ganti body part, pasti mahal bila harus beli baru.

Nah, di Aji Motor (AM), yang sudah menjadi spesialis body part copotan eks limbah mampu menyediakan berbagai macam pilihan.

Mulai dari kendaraan yang diracik lokal maupun mobil completely built up (CBU) seperti Toyota Alphard.

Menariknya, dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang beli baru, kondisi juga layak pakai. “Sebelum kita beli biasanya dicek dulu kondisinya, setidaknya kondisinya harus 75%,” ujar Lubis, pemilik AM.

Sebagai contoh, kap mesin Toyota Kijang Innova dihargai Rp 400 ribu, bandingkan dengan harga barunya yang hampir mencapai Rp 1 juta! Lalu front bumper Toyota Avanza 1.3 harganya Rp 250 ribu, kalau Avanza 1.5 Rp 350 ribu. sementara kalau beli baru, untuk komponen yang sama sekitar Rp 600 ribu sampai Rp 750 ribuan.

“Biasanya kalau kondisinya penyok atau sobek di bumper, kita perbaiki dulu sampai tahap epoxy, jadi pembeli tinggal mengecat warna bodi saja,”jelas Lubis. Langsung saja ke Komplek Sandang, dekat kelurahan Palmerah, Jl. U (depan SMK 13), Jakbar. Telp. 021-53674658.


Penulis/Foto: Kyn / Kyn

EDITOR

advetorials

Top