Sabtu,11 Maret 2017 13:45 WIB

Penulis: Harryt MR

Mobil Pedesaan

Ini Pemenang Lomba Desain Mock-Up Mobil Pedesaan, ITS Berhasil Raih Juara

Foto: Harryt

Waprodes-D, mock-up mobil pedesaan karya tim ITS berhasil jadi juara

BALI – Mock-up mobil pedesaan karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dinobatkan jadi pemenang. Desain karya Muhammad Sukma Wirayudha dan Dika Bayu Prasetyo, dinamakan Waprodes-D, singkatan dari Wahana Pro Desa-Diesel.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 5 desain mock-up terbaik yang ikut dalam lomba desain mobil pedesaan. Berlangsung pada gelaran Expo Industri Kratif Mobil dan Motor Seni (EIKMMS) 2017, di Bali Creative Industry Center (BCIC), Denpasar, Bali (7-12/03).

Lima desain mock-up mobil pedesaan ini merupakan generasi ketiga. "Selamat untuk ITS semoga dari hal ini bangsa Indonesia mampu meng-create produk buatan anak bangsa," papar I Made Dana Tangkas, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI).

Made menambahkan, pemenang dari lomba desain mobil pedesaan ini akan disempurnakan dan dikomparasikan dengan desain generarasi 2 dan 3.

Mobil pedesaan ITS
Mobil pedesaan ITS diberi nama Waprodes-D, mengusung konsep knock down

Adapun kelima desain mobil pedesaan diantaranya adalah, Argani Grand Pick Up oleh tim Telkom University, Waprodes-Diesel oleh tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Gentayu oleh tim Universitas Diponegoro (Undip) dan Modasena oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang menghadirkan dua mock-up mobil pedesaan.

Berikut ini hasil lomba desain mock-up mobil pedesaan;

  1. Tim ITS (Waprodes-D)
  2. Tim Unnes (Mobil Desa Serbaguna)
  3. Tim Undip (Mobil Multifungsi Pedesaan Diponegoro)
  4. Tim Unnes (Mobil Desa Nasional)
  5. Tim Telkom University (Argani Grand Pick-Up) (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top