Rabu,23 Jan 2013 13:23 WIB

Penulis: Agus Sulis

Mengenal Hyundai Getz

Foto: H4D1

Mengenal Hyundai Getz


Dengan biaya di bawah Rp 80 juta, Anda sudah bisa mendapatkan versi tahun 2003. Beberapa ditemui juga ada yang racikan tahun 2004.

Kali pertama hadir pada yahun 2003 memang mendahului Honda Jazz yang baru setahun sesudahnya hadir. Di jalan sendiri, hatchback berkapasitas mesin 1.300 cc ini memang didominasi warna silver dan hitam. Tersedia dengan dua pilihan transmisi, yaitu otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan.

Bila menilik ke ruang kabin, kendaraan asal Korea Selatan ini memang cukup sederhana. Bahkan untuk racikan tahun 2003 ditemui beberapa kendaraan dengan dasbor yang membutuhkan ekstra perawatan car care. Nah, salah satu kelebihan Getz adalah sandaran jok bagian belakang dapat dilipat guna membentuk ruang bagasi yang lebih lapang bila ingin mengangkut barang berukuran besar.

Sayangnya, depresiasi nilai jual kembali yang belum terjaga, membuat resale value kurang baik ketimbang para pesaingnya dari Jepang. Namun, hal itu justru menguntungkan bagi para pemburu mobkas dengan harga terjangkau.

Menariknya lagi, komponen sudah tersebar serta makin banyak spesialis mobil Korea yang tumbuh di Tanah Air. Alhasil, Anda tidak perlu risau soal aftersales service. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

billy

Top