Jumat,28 Des 2012 09:30 WIB

Penulis: Agus Sulis

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2010

Foto: Kyn

Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 AT 2010


SUV laris ini di pasar mobkas ini memang cukup fenomenal. Kalau pun ada terlihat di showroom mobkas pasti tidak pernah lama dan langsung laku terjual. Didukung dengan mesin dieselnya yang terkenal irit, konsumsi solarnya membuat Pajero Sport semakin digemari.

Pesaing berat Toyota Fortuner ini memang banyak penggemar. Terbukti sudah ada Indonesia Pajero Club (IPC) yang anggotanya cukup banyak. Tak jarang Pajero Sport yang dimodifikasi menggunakan pelek-pelek besar. Sebut saja mulai dari diameter 20 inci sampai 26 inci. Selain itu urusan in car entertainment juga banyak yang diup-grade.

Dengan mesin diesel berkapasitas 2.500 cc 4 silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharger, mesin Pajero Sport sangat mumpuni baik dalam pemakaian dalam kota maupun luar kota. “Seminggu sekali saya pasti jalan keluar kota bersama keluarga, di tol tarikannya mantap,”ujar Rheza, seorang konsultan arsitek yang sedang sibuk mengurusi proyeknya di luar kota.

Sementara itu menurut Antonius Yudi, Kepala Bengkel Mitsubishi Bintaro, kendaraan bongsor ini juga ada yang harus diperhatikan. “Pajero Sport jarang bermasalah, paling kalau kena solar yang kualitasnya jelek baru keluar asap hitam dari knalpotnya,” ujarnya.

Selain itu masih menurutnya, warna jok kulit Pajero Sport ini sudah banyak yang mulai menghitam dan juga lapisan fabric plafon mudah kotor. Pun demikian, solusinya lakukan perawatan di salon mobil setidaknya sebulan sekali.

Nah, bila kali pertama Anda memasuki kabin, beberapa pemilik meng­akui kebisingan khas diesel memasuki ruang kabin sangat terasa. Namun, Anda usah gelisah karena gangguan itu bisa tereduksi dengan penambahan peredam kabin. (mobil.otomotifnet.com)

KELEBIHAN

1. Bodi besar dengan
2. ground clearance
3. yang tinggi menjadikan pengemudi dan penumpang merasa aman dan nyaman
4. Pandangan pengemudi luas
5. Masih minim keluhan

KEKURANGAN
1. Kebisingan khas mesin diesel
2. Ekstra perawatan agar minim asap polutan



Data Spesifikasi
Kapasitas mesin : 2.500 cc
Konfigurasi mesin : 4 silinder segaris
Transmisi : Otomatis 4-speed

EDITOR

billy

Top