Jumat,7 Mei 2010 10:40 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Panduan Membeli Mitsubishi Lancer, Kelemahan Pada Sistem Elektrikal

Foto:

Panduan Membeli Mitsubishi Lancer, Kelemahan Pada Sistem Elektrikal

OTOMOTIFNET - Di pasaran mobil ­­bekas, Mitsu-bishi Lancer GLXi dan GTi masih menjadi favorit karena image balapnya. Lantaran sudah berumur dan kebanyakan sudah banyak berpindah kepemilikan, wajar jika ragam penyakit melekat.

Nah, sebelum memutuskan membeli mobil, pahami dulu berbagai penyakitnya. “Kelemahannya ada di elektrikal,” ungkap H. Machdi dari PT. Metro Tiga Berlian Motor, bengkel resmi Mitsubishi di JL. Ahmad Yani, Jakpus.

Gejala awal dapat dideteksi jika AC dihidupkan maka idle-up mesin drop sebanyak 200 rpm. Hal ini dikarenakan ECU tidak dapat lagi membaca kinerja AC.

Kasus yang sering ditemukan, sambungan elektrikal AC di-by pass langsung ke thermostat, tidak disambungkan ke ECU lagi. Penyakit lainnya yaitu mesin yang sering mati, penyebabnya ada pada mekanisme gir berbahan plastik di dalam servo yang patah. Solusinya kudu mengganti dengan unit servo baru.

Masih di sektor mesin, akselerasi yang nahan alias brebet terjadi karena pasokan bensin terhambat. Utamanya ada pada fuel screen atau lebih dikenal dengan sebutan ‘saringan teh celup‘ di tangki bensin yang mampat.

Penyakit lain bisa dideteksi saat mobil dijalankan. Jika saat akselerasi ada bunyi gemuruh, disinyalir komponen metal jalan sudah rapuh. Sedangkan jika menimbulkan bunyi gemeretak saat idle, bisa dipastikan metal duduk sudah termakan usia.

Penulis/Foto: Anto / Anto

EDITOR

advetorials

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Senin,13 Juni 2016 16:00 WIB

Omes dan Imam Darto, Selamat ULTAH OTOMOTIF

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top