Senin,17 April 2017 14:20 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

Ini Alasan Mengapa Suzuki Ignis Disebut "Urban SUV"

Foto: Rianto Prasetyo

Berkat tampilan eksteriornya, PT Suzuki Indomobil Sales berani menyebut Ignis barunya sebagai Urban SUV

Jakarta - Sempat hadir di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 silam, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki Ignis di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan (17/2).

Meski terlihat seperti city car, unik karena Suzuki Indonesia menyebut Ignis sebagai "Urban SUV". Mengapa?

"Suzuki Ignis menciptakan genre baru 'Urban SUV' karena dikemas dengan eksterior yang muda, manly dan stylish," ujar Shinichiro Sugiyama, Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Ground clearance cukup tinggi, 180 mm jadi alasan utama mengapa Ignis disebut Urban SUV. Bahkan Ignis memiliki air intake tinggi 700 mm yang diklaimnya cukup untuk menerbos genangan air pada musim penghujan.

Sisanya, DNA SUV terllihat dari tampilan eksterior seperti penggunaan over fender pada varian GX dan flared fender, roof rail pada varian GX, skid plastik di sekeliling mobil dan bumper belakang yang memiliki desain dengan plastik hitam.

Bagaimana menurut anda? Apakah hal-hal tersebut cukup untuk membuatnya disebut sebagai "Urban SUV"?

Suzuki Ignis mulai dijual hari ini dengan harga Rp 139,5 juta on the road Jabodetabek, untuk varian GL, Rp 159,5 juta untuk GX M/T hingga Rp 169,5 juta untuk GX AGS.

EDITOR

rio

TERPOPULER

Top