Rabu,8 Maret 2017 09:40 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

Ini Dia Hyundai Sonata Facelift, Ada Varian Lebih Sporty

Foto: Hyundai Official

Akun instagram Hyundai Official mengunggah foto resmi dari Hyundai Sonata Facelift

Korea Selatan - Sibuk memperkenalkan Ioniq Autonomous, konsep SUV Fuel Cell baru dan meluncurkan i30 Tourer di Geneva Motor Show 2017 tampaknya tidak membuat Hyundai melupakan salah satu model terlarisnya.

Ya, Hyundai Sonata facelift yang selama ini beredar sketsa dan bocoran tampangnya, kini telah diresmikan.

Diambil dari akun instagram Hyundai Official, adalah tiga foto Hyundai Sonata facelift yang sesuai dengan sketsa dan bocoran yang sebelumnya Otomotifnet tulis.

Foto paling atas menyiratkan adanya dua varian, yaitu Sonata standar di sebelah kiri dan yang lebih sporty di sebelah kanan, sebelumnya diperkirakan akan mengusung nama Sonata Turbo. Bedanya, Sonata standar menggunakan gril dengan bilah krom horizontal sedangkan Sonata Turbo memiliki gril honeycomb berwarna hitam, juga housing foglamp dengan DRL yang terlihat lebih agresif.

Hyundai Sonata facelift
Hyundai Sonata facelift varian standar kini terlihat seperti Elantra, paling tidak lebih eye catching dibanding sebelumnya
Hyundai Sonata facelift
Warna ini disebut Slinky Silhouette

Kap mesin juga terlihat diganti dari Sonata sebelumnya, kini mendapatkan dua lekukan tambahan di bagian tengah, seperti Sonata generasi sebelum ini yang berkode bodi YF.

Bagian belakang pun mengalami perubahan. Lampu kini semakin dengan yang digunakan Elantra, bumper dibuat lebih agresif dengan desain menyerupai intake dan emblem bertuliskan Sonata dipindahkan ke tengah.

Belum ada keterangan resmi maupun press release dari Hyundai mengenai spesifikasi resmi Sonata facelift ini, sementara akun instagram Hyundai Official hanya menyebutkan hashtag #SonataNewRise.

Tunggu update selanjutnya ketika spesifikasi resminya sudah keluar!

EDITOR

rio

Top