Kamis,29 Des 2011 12:01 WIB

Penulis: Agus Sulis

Lotus Bikin Mobil Murah Seharga Rp 80 Jutaan

Foto:

Lotus Bikin Mobil Murah Seharga Rp 80 Jutaan


Jakarta - Tata Nano bakal punya pesaing lagi. Setelah ada Bajaj dengan ULCC, kali ini yang hendak menyaingi bukan pemain baru. Adalah Lotus yang kini sedang menyiapkan sebuah mobil murah yang harganya sekitar Rp 80 jutaan.

International Council on Clean Transportation, California Air Resources Board dan Badan Lingkungan AS serta Badan Keselamatan Jalan Raya AS menjadi penyandang dana pengembangan mobil murah dari Lotus ini.

Bentuknya akan berwujud sebuah citycar, yang diharapkan punya interior seperti Toyota Venza yang berbahan baku murah, agar nantinya Lotus bisa memposisikan mobil murahnya ini sebagai pesaing Nano di Eropa.

Dibekali mesin 600 cc, dengan taksiran tenaga mencapai 50 Hp, mesin tersebut akan menyalurkan tenaganya melalui transmisi dari sepeda motor, yang menggunakan material yang ringan perpaduan campuran logam, alumunium dan juga magnesium.

Namun, jangan hanya melihat angka tenaga di atas kertas. Karena nantinya ketika diajak berakselarasi, 0-100 km/jam hanya butuh waktu 9 detik. Dan mau tau berapa kecepatan maksimalnya? 193 km/jam! Fantastis untuk sebuah citycar. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

billy

TERPOPULER

Top