Minggu,16 April 2017 18:20 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

Suzuki Ignis Lebih Murah Dari LCGC, Masa Sih?

Foto: Rianto Prasetyo

Harga resmi Suzuki Ignis dimulai dari Rp 139,5 juta on the road Jakarta hingga Rp 169,5 juta on the road Jakarta

Jakarta - Setelah lama dirumorkan, beredar berbagai macam informasi dan sempat dipamerkan di GIIAS 2016 tahun lalu, akhirnya Suzuki Ignis siap diluncurkan besok (17/4).

Namun sebelum mengaspal resmi di Indonesia, Otomotifnet sudah mendapat bocoran harga resminya. Dan paling keren, harganya lebih murah dari LCGC loh!

Tentu yang lebih murah dari LCGC adalah varian paling rendah dari Ignis dan itu pun bila dibandingkan dengan lima LCGC termahal, yaitu Honda Brio Satya E CVT, New Toyota Agya 1.2 TRD S A/T, New Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T, Toyota Calya G A/T dan Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe A/T yang semuanya sudah menembus angka Rp 150 jutaan.

Akan dipasarkan dalam total 3 varian, harga Suzuki Ignis termurah yaitu Ignis GL hanya dibanderol Rp 139,5 juta on the road Jakarta saja. Sadis!

Tentu varian ini akan kehilangan beberapa fitur canggih Suzuki Ignis, seperti tidak adanya roof rail, foglamp, protektor LED, tombol audio di setir, passive keyless entry dan tombol start/stop mesin hingga climate control otomatis. Selain itu, varian GL juga hanya tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan saja.

Kemudian varian di atasnya, yaitu Suzuki Ignis GX M/T dibanderol Rp 159 juta on the road Jakarta. Bedanya, varian ini sudah dilengkapi setiap fitur yang absen di atas dan bisa dipilih dengan warna eksterior serta interior dual tone.

Paling mahal, adalah Suzuki Ignis GX AMT (Automated Manual Transmission) yang menggunakan transmisi otomatis seperti pada Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) dan fitur-fitur lengkap.

Bila menilik harga dan fitur yang ditawarkan, jelas Ignis memberi nilai value for money yang sangat tinggi dibanding pesaing sekelas seperti Honda Brio Satya atau Daihatsu Sirion, apalagi bila dibandingkan dengan Nissan March 1.2, Mitsubishi Mirage dan Kia Picanto.

Tidak sabar? Tunggu ya, besok diluncurkan kok!

EDITOR

rio

TERPOPULER

Top