Minggu,12 Maret 2017 08:45 WIB

Penulis: DAB

Geneva Motor Show 2017

Akankah Mitsubishi Eclipse Cross Masuk Indonesia?

Foto: Mitsubishi

Soal harga, Mitsubishi masih menjadikannya rahasia untuk Eclipse Cross. Namun market mana yang akan mendapatkannya mulai dibocorkan

Geneva - Dalam gelaran Geneva International Motor Show 2017 di Geneva, Swiss Mitsubishi juga suguhkan SUV terbaru untuk tahun 2017. Mitsubishi Eclipse Cross jadi produk terbaru atas tingginya permintaan SUV di pasaran. 

Di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Eropa penujualan Mitsubishi Outlander PHEV yang paling tinggi. Apalagi setelah segmen sport reli juga menjadi wadah promosi pabrik dengan logo tiga berlian ini. 

Simak saja ranah off road dan reli dakar bagaimana Mitsubishi menaruh harapan besar di sana. Meski menyuguhkan tampang yang garang, fitur yang terdapat pada Eclipse Cross terbilang ramah dikendarai. 

Contohnya fitur four wheel drive yang tetap menjadi jagoan dalam mobil SUV buatan Mitsubishi. Terdapat dua tipe yaitu yang menggunakan diesel dan bensin.

Mitsubishi Eclipse Cross
Eclipse Cross bukan pengganti Outlander Sport! Akan ditempatkan di atasnya dan di bawah Outlander besar

Dieselnya, Mitsubishi mempercayakan mesin diesel 2.200 cc common rail direct-injection dengan turbo yang dipasangkan ke transmisi otomatis 8-percepatan. Sedangkan yang bensin adalah mesin baru 1.500 cc direct injection turbo yang dipasangkan ke transmisi CVT dengan mode manual 8-percepatan.

Dengan banyak fitur yang disediakan pasar mana saja nih yang akan jadi sasaran Eclipse Cross? "Eropa akan jadi sasaran pertama Eclipse Cross tahun ini. Sedangkan Australia, Selandia Baru, Rusia, dan Asia di tahun depan," ungkap Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation. 

Wah kalau ada di Asia, bisa ada juga di Indonesia dong nih. (Otomotifnet.com)

EDITOR

rio

Top