Minggu,16 April 2017 11:00 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

BMW 5 Series G30 yang Segera Mengaspal di Indonesia Masuk Kategori Teraman Euro NCAP

Foto: Paultan

BMW 5 Series generasi terbaru berhasil mendapatkan rating bintang 5 di pengujian Euro NCAP

Eropa - Meski tak semua mobil mewah bisa dikatakan aman, namun hal tersebut tentunya pasti bisa dikatakan untuk BMW 5 Series baru yang segera meluncur di Indonesia dengan kode bodi G30. 

Sama dengan pesaing utamanya, Mercedes-Benz E-Class W213, BMW 5 Series G30 berhasil mendapatkan bintang 5 atau kategori teraman di pengujian Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

"BMW telah memimpin jalan dengan 5 Series barunya yang memiliki banyak fitur sistem driver assistance yang Euro NCAP percaya dapat mentransformasi keselematan dalam beberapa tahun ke depan," ujar Michael van Ratingen, sekertaris jenderal Euro NCAP.

Dengan detail nilai skor 91 persen dalam pengujian keselamatan penumpang dewasa, 81 persen pada tes keselamatan pejalan kaki, 85 persen pada tes keselematan penumpang anak-anak dan 59 persen tes safety assist, mudah saja bagi BMW 5 Series G30 untuk mengamankan skor bintang 5 pada Euro NCAP ini.

Mobil yang dites pada video yang bisa ditonton di bawah adalah BMW 520d 2017 dengan setir kiri, tentunya berbeda dengan varian lebih tinggi yang kemungkinan akan masuk ke Indonesia tak lama lagi.

Sementara, penampakan mobil ini dengan stiker penuh kamuflase menunjukkan BMW 5 Series G30 sudah mengaspal di Indonesia dan siap dibekali fitur yang mumpuni.

 

EDITOR

rio

TERPOPULER

Top