Jumat,10 Juni 2011 06:03 WIB

Penulis: Agus Sulis

Ford Siap Bikin Mobil Murah untuk Negara Berkembang

Foto:

Ford Siap Bikin Mobil Murah untuk Negara Berkembang


Jakarta - Rencana pemerintah untuk mengkampanyekan mobil murah sepertinya tidak hanya disambut pabrikan Jepang saja. Ford, yang dari Amerika, siap menyambut program pemerintah tersebut dalam waktu dekat.

Ford menyatakan kesiapannya untuk membuat mobil murah yang diperuntukkan bagi pasar negara berkembang, termasuk Indonesia. Rencananya, dalam pertengahan dasawarsa kedepan, program mobil murah Ford ini akan terealisasi.

Peluang pertumbuhan segmen mobil murah di pasar negara berkembang menjadi fokus yang akan terus dikejar oleh pabrikan Amerika ini. Memang, rinciannya belum diumbar sejauh ini, termasuk jenis dan sosoknya nanti.

hanya saja, mobil murah ini akan menjadi produk global dari Ford, dengan estimasi harga jual yang nantinya bakal lebih murah sekitar Rp 8 jutaan sampai Rp 18 jutaan dari harga mobil-mobil Ford termurah yang ada saat ini.

Caranya, Ford akan menggenjot lokalisasi komponen dari mobil murah tersebut, sehingga dengan begitu Ford berharap dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya yang spesifik di tiap-tiap negara, meskipun secara keseluruhan merupakan mobil global.

Tapi sayangnya, Ford Motor Indonesia, melalui Sales & Marketing Director-nya, Bagus Susanto, masih bungkam soal spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil murah Ford ini.

"Untuk bassis produksinya di Indonesia atau bukan, dan apakah jenisnya bakal citycar atau bukan, saat ini kita masih belum bisa memberitahukan, tunggu saja tanggal mainnya," ujar Bagus penuh teka-teki. (mobil.otomotifnet.com)


EDITOR

billy

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Senin,13 Juni 2016 16:00 WIB

Omes dan Imam Darto, Selamat ULTAH OTOMOTIF

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top