Jumat,7 Juni 2013 06:18 WIB

Penulis: bagja otomobil

Seperti Agya dan Ayla, Mobil Datsun Bakal Berjenis Citycar

Foto:

Seperti Agya dan Ayla, Mobil Datsun Bakal Berjenis Citycar


Bali – Tak lama lagi, merek Datsun siap menyapa Indonesia. Berbagai spekulasi mengenai produk yang akan beredar di tahun 2014 mendatang itu kian santer terdengar. Salah satunya adalah bocoran mengenai model Datsun yang berwujud citycar. 

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang Nissan Nusa Dua, Tonny. "Bocorannya sih city car, tapi belum tahu pastinya juga. Kita lihat saja nanti jadinya seperti apa," paparnya.

Jika benar, Datsun akan berhadapan dengan sesama LCGC dari Toyota dan Daihatsu, yakni Agya dan Ayla. Spesifikasi keduanya mengandalkan mesin 1.0 liter dengan sosok citycar.
   
Lebih jauh, Tonny menyatakan jika penjualan mobil Datsun di Indonesia akan disokong dealer-dealer Nissan. "Pada waktu awal, Datsun memang akan dijual di dealer Nissan tapi jika penjualannya semakin baik, tak menutup kemungkinan untuk membangun dealer khusus Datsun," katanya.

Seperti diketahui, pada kesempatan terpisah Presiden Direktur Indomobil, Jusak Kertowidjojo sempat mengatakan jika  Datsun akan dikenalkan di Indonesia pada 15 September mendatang.

Menurutnya, Datsun merupakan merek low cost car khusus pasar Rusia, Indonesia dan India. Dan bukan dijual global di seluruh negara.

"Datsun bukan produk global, hanya di tiga negara tersebut. Dan speknya sama persis. Hanya saja lokal konten produk Indonesia tentu lebih banyak. Awalnya memang masih 65 persen. Nanti ditingkatkan lagi hingga hampir seluruh komponen Datsun lokal," urai Jusak. (mobil.otomotifnet.com)



Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top