Kamis,16 Maret 2017 16:58 WIB

Penulis: otomotifnet

Tips Komunitas Datsun Go Community Indonesia Surabaya, Pasang Strut Bar dan Lower Bar

  • Foto: Dok.OTOMOTIF

    Meetup di weekend untuk menjaga soliditas dan update terbaru program dari DGCI Surabaya

  • Foto: Dok.OTOMOTIF

    Strut bar dan rear lower bar, banyak dijual di toko aksesori. Keperluan sebenarnya untuk dunia balap, tapi sekarang banyak dipakai untuk menjaga tampilan modifikasi street racing

  • Foto: Dok.OTOMOTIF

    Untuk strut bar Datsun Go Panca, bisa pakai bawaan March yang 4 titik. “Hanya saja bagian depan desainnya sedikit mengerucut, alhasil dudukannya kudu sedikit di-custom. Strut bar plus custom habisnya Rp 1,5 juta,” jelas Evan.

  • Foto: Dok.OTOMOTIF

    Di pasaran, ada juga pilihan lain strut bar untuk Datsun Go Panca. Varian universal ini, panjang pendeknya bisa disesuaikan dengan dudukan sokbreker Go Panca.

  • Foto: Dok.OTOMOTIF

    Lower bar untuk Jazz yang banderolnya Rp 1,5 juta, juga bisa dipasang pada Go Panca. Hanya saja butuh custom dudukan tengah dan biayanya Rp 800 ribu

Surabaya - Anggota Datsun Go Community Indonesia ini, enggak doyan kebut-kebutan. Tapi tetap saja, merasa perlu untuk memasang strut bar dan lower bar.

Ada 2 alasan pasti soal pemasangan part tersebut dan yang pertama, agar Datsun Go Panca keluaran 2015 miliknya lebih stabil saat dikendarai. “Berikutnya karena modifikasi yang saya lakukan berkonsep sporty,” papar Evan Sumanto.

Untuk urusan pemasangan strut bar ada pilihan pakai yang model universal, sehingga panjang pendeknya bisa disesuaikan. Namun anggota DGCI cabang Surabaya, Jatim ini memilih untuk pakai bawaan Nissan March dan barangnya diimpor dari Malaysia.

Sedangkan untuk lower bar, dipakai bawaan Honda Jazz. “Dudukan kiri dan kanannya sama, hanya custom pegangan di tengah saja,” jelasnya.
Seperti ini jelasnya. * (oct/otomotifnet.com)

EDITOR

rio

TERPOPULER

Top