Sabtu,4 Maret 2017 10:30 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

New Honda Mobilio RS Punya Auto Climate Control, Nih Detail Lengkapnya

Foto: Rendy/otomotifnet

Berikut cara mengoperasikan AC canggih New Honda Mobilio RS dengan mode Auto

Jakarta - Satu fitur yang menarik saat Otomotifnet mencoba New Honda Mobilio RS (facelift) adalah Auto Climate Control. Yang dulunya jadi fitur premium, kini hadir pada varian tertinggi sebuah low MPV.

Alasan utama mengapa kami menyukainya bukan karena hanya dengan satu sentuhan tombol ‘Auto’, kabin akan mengatur otomatis mengatur semburan kipas sehingga menyamakan temperatur sesuai dengan yang diset. Melainkan karena untuk setiap OCD (obsessive compulsive disorder) di luar sana, tampilan AC digital tersebut tanpa tombol kosong terlihat sangat rapi dan keren.

Nah, bagi yang lebih sering menggunakan pengaturan AC berbentuk kenop, mungkin awalnya akan sedikit bingung dengan jenis ini.

Cara mengoperasikannya justru sangat mudah. Tombol panah atas dan bawah di sebelah kiri digunakan untuk mengatur kencang pelannya semburan kipas dari AC New Mobilio RS ini yang ditunjukkan indikator batang di sebelah kiri.

New Honda Mobilio RS
Pengaturan climate control terlihat sangat rapi dengan semua tombol terisi

Sedangkan tombol panah atas dan bawah berwarana biru merah di sebelah kanan digunakan untuk mengatur tinggi rendahnya temperatur yang diinginkan. Temparatur ini berkisar dari LO (17o C) hingga 28o C, yang artinya Mobilio ini belum dilengkapi heater.

Sesuai yang kami infokan sebelumnya, bila menginginkan agar kipas dapat diatur secara otomatis sesuai temperatur yang kita kehedaki, cukup set angka temperatur yang diinginkan kemudian tekan tombol ‘Auto’.

Bila suhu awal mobil sehabis ditinggalkan di parkiran yang panas, biasanya kipas akan langsung berteriak heboh di level paling kencang ketika mengaktifkan mode ‘Auto’.

Jangan khawatir, ini normal. Karena alasan ini lah kami lebih suka mengoperasikan level kipasnya secara manual.

Auto Climate Control pada New Honda Mobilio RS ini sayangnya tidak dilengkapi dengan teknologi ionizer Nanoe seperti pada Honda BR-V, yang terintegrasi di dalam head unit di atas pengendali AC-nya.

Kekurangannya juga, adalah tidak adanya tombol untuk memasukkan udara segar dari luar mobil ke dalam seperti pada pengaturan manual.

EDITOR

rio

TERPOPULER

Top