Senin,16 Jan 2017 14:00 WIB

Penulis: F. Rosano

Consumer Electronics Show 2017

Apple CarPlay Nirkabel Tak Lagi Mahal Dengan Alpine iLX-107

Foto: Alpine

Alpine memperkenalkan head unit aftermarket iLX-107 yang mengusung fitur Apple CarPlay nirkabel

Las Vegas - Alpine baru saja memperkenalkan iLX-107 pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Dengan banderol 900 dolar AS atau sekitar Rp 12 jutaaan, head unit tersebut membuat fitur Apple CarPlay nirkabel tak lagi mahal.

Hal tersebut karena Alpine iLX-107 berupa head unit aftermarket dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi fitur Apple CarPlay nirkabel untuk pertama kalinya.

"Apple CarPlay menjadi salah satu fitur paling populer untuk konsumen kami dan akan lebih terkenal lagi dengan opsi nirkabel," ujar Steve Crawford, Vice President & General Manager, Alpine Electronics of America, Inc.

"Kami bahagia membawa iLX-107 untuk menyediakan para pengemudi dengan transisi tak terlihat untuk penggunaan iPhone di dalam dan luar kendaraan tanpa harus menghubungkan kabel," tambahnya.

Alpine iLX-107
Apple CarPlay terhubung ke Alpine iLX-107 dengan WiFi, bisa dipasang di mobil mana pun dengan dudukan Double-DIN

Sebelumnya untuk menggunakan Apple CarPlay nirkabel, pemilik iPhone harus memiliki mobil yang memiliki fitur tersebut secara terintegrasi dalam sistem hiburan kabinnya seperti BMW 7 Series G10. Kini tak lagi dengan Alpine iLX-107.

Untuk spesifikasi yang diusung, Alpine iLX-107 merupakan head unit dengan penerima AM/FM yang memiliki layar sentuh kapasitif WVGA 7-inci dengan lampu penerang belakang LED.

Apple CarPlay nirkabel dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, mengakses pesan singkat, memutar musik hingga menggunakan program navigasi via layar sentuh atau Siri dan kompatibel untuk iPhone 5 keatas dengan versi iOS teranyar. Dengan Alpine iLX-107, pemakai iPhone tak perlu mengeluarkan iPhone-nya dari kantong, karena akan langsung terkoneksi via WiFi 5 GHz dengan mencari secara otomatis iPhone yang paling sering dihubungkan.

EDITOR

Fransiscus Rosano

TERPOPULER

Top