Rabu,19 April 2017 13:20 WIB

Penulis: otomotifnet

Direktur Grup Megatama Hendra Aristyo Kembali Tekuni Hobi Lukis

Foto: toncil/otomotifnet

Hendra Aristyo Kembali Ke Hobi lama

Jakarta - Sempat meninggalkan kecintaannya menggambar karena disibukkan oleh pekerjaan, namun kini kembali ditekuni. “Sekedar pelepas stres saja. Ini juga baru lagi ngegambar karena baru sempat,” sebu Hendra Aristyo, Direktur Honda Megatama Group, dealer Honda mobil.

Pria dengan background pendidikan arsitek ini selalu tertantang untuk melukis mobil. Sesuai dengan bidang yang digeluti. Menariknya, Hendra, panggilannya lebih senang melukis mobil- mobil keluaran ‘60-an dan juga memiliki aura sport.

“Desain mobil-mobil ’60-an sangat unik. Belum dicampuri dengan berbagai aturan dan regulasi jadi lebih keren,” jelasnya. Lukisan pertamanya tentang Honda S800, seperti unit yang memang dimilikinya. Namun disebutkan kalau hasilnya belum terlalu bagus.

Lukisan berikutnya, masih dengan Honda S800, namun sudah berupa mobil balap. Diambil nomor 58, karena pernah menjadi raja saat gelaran balap enduro. Setelah itu, lukisan mobil Honda absen. Berganti dengan mobil-mobil Itali dan hanya satu itu saja. “Tetap tema balap dan motorsport, tapi lebih ke mobil saja, tidak memasukkan unsur trek,” ungkapnya.

Menurut Hendra, sebenarnya tidak ada waktu dan ruang khusus untuk melukis tersebut. Bahkan juga tidak menggunakan stand pegangan kanvas. Pria ramah ini juga terbiasa menggambar beralaskan apa saja, meja bahkan lantai sekalipun.

Sementara itu, untuk waktu melukis memang tidak disiapkan secara khusus. “Biasanya saya tanya ke orang rumah dulu, ada acara atau tidak. Kalau tidak ada acara, baru saya melukis. Tapi kalau ada, yang tidak jadi.

Melukis hanya untuk melepas penat, mengasah kembali kemampuan menggambar dan perpaduan warna,” ungkap kolektor mobil-mobil tua Honda ini. Wah, bisa bikin pameran bertema mobil dan motorsport nih.   toncil/otomotifnt.com

 

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top