Selasa,18 April 2017 14:00 WIB

Penulis: billy

Harapan Pengendara Soal Gerbang Jalan Tol Akses Priok

Foto: Billy

Jalan Tol akses Tanjung Priok membantu kemudahan warga

Jakarta - Beroperasinya Jalan Tol Akses Priok yang diresmikan Presiden Jokowi (15/4) lalu, tentu membawa kabar bahagia. Banyak tanggapan pengendara, salah satunya soal akses gerbang keluar dan masuk di Jalan Tol sepanjang 11.4 km ini. 

Konsumen Jalan Tol Akses Priok  bukan hanya pengemudi truk yang disebut Presiden Jokowi bakal dilewati 3.600 truk/hari. Namun juga bermanfaat bagi warga sekitar.

Seperti di kawasan cakung terdapat 3 pengembang dengan lahan besar, yakni Jakarta Garden City(JGC), Metland Menteng dan Kirana. Belum termasuk Damai Putra Grup dengan Kota Harapan Indah, yang diperkirakan warganya bakal banyak melewati tol ini.

Seperti untuk akses ke utara Jakarta, menuju Sunter, Kemayoran hingga bandara Soetta, warga sedikit bingung karena tidak tersedianya gerbang masuk dari ruas Cakung-Cilincing.

"Kemungkinan masuk dari gate Cakung Barat. Tapi tahu sendiri Jalan Raya Bekasi padat sekali," terang M. Ikbal, warga Kayu Tinggi, Cakung, Jaktim.

Disarankan ada gerbang yang diaktifkan di ruas Cakung-Cilincing. Seperti yang sudah ada di dekat kawasan Berikat.

Gerbang keluar dari arah Tanjung Priok juga dibutuhkan untuk mencapai jalan Cakung -Cilincing. Pasalnya satu pintu keluar yakni Exit Rorotan, belum dirampungkan.

Di lokasi sudah ada sign Exit  Semper Timur- Rorotan namun diberi tanda silang. Begitu juga landasan jalannya keluar yang terputus.

Tahun 2018 diperkirakan kebutuhan gerbang keluar ini tinggi. Mengingat selesainya beberapa proyek besar di sekitar lokasi, seperti berdirinya Aeon Mal hingga IKEA di JGC. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top