Kamis,13 April 2017 16:10 WIB

Penulis: Haryadi Hidayat

Ini, Ulasan-Ulasan Hot di Tabloid OTOMOTIF Terbaru No.47/XXVI

Foto: Tabloid OTOMOTIF

Tabloid OTOMOTIF No. 47/XXVI

Namanya juga orang, kadang lupa mengunci mobil saat meninggalkan mobil di parkiran. Tapi tenang, solusinya dimiliki oleh teman-teman dari Mazda CX-5 Indonesia alias CX5-IC.

Mereka membuat pemilik mobil bisa tahu kalau mobil yang ditinggalkan belum terkunci. Gimana caranya? Nah, jurus ini yang Anda temukan Tabloid OTOMOTIF terbaru No. 47/XXVI.

Beralih ke ulasan lain, ada peredam kap mobil. Peredam yang kami ulas ini bahannya dari serat kaca yang dihancurkan kemudian dibuat jadi lembaran tipis. Bahan ini tahan panas tinggi, mencapai 1.350 derajat celcius.

Nah, ngomong-ngomong soal peredam, bukan cuma mobil level bawah aja lo yang belum punya, mobil kelas premium ada juga lo yang belum terpasang peranti ini.

Tabloid OTOMOTIF
Tabloid OTOMOTIF No. 47/XXVI

 

Lalu untuk para pemilik ‘telinga emas’ kami ulas mengenai pilihan prosesor Plug In. Prosesor ini memungkinkan kita mengatur setidaknya 3 parameter penting, yakni  crossover, delay dan equalizer.  Menariknya, prosesor masa kini sudah lebih terjangkau dan bisa terintegrasi dengan audio bawaan mobil.

Lanjut ke ulasan yang lebih ‘hot’ yakni integrasi jalan tol. Di mana ada gerbang tol yang menghilang namun kecewa datang. Apalagi muncul tudingan, momen ini sengaja digunakan untuk meraup penghasilan lebih tinggi.   

Yang enggak kalah hot yakni tinjauan mengenai harga mobil LCGC seperti Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya dan Toyota Agya yang kian menjulang.  Apakah ya enggak menyalahi aturan LCGC? Oya, malah ada imbauan untuk enggak menyebut LCGC lo

Tentu ada beberapa mobil baru yang kami review apa kelebihan dan kekurangannya. Silakan Anda dapatkan Tabloid OTOMOTIF terbaru No. 47/XXVI terbit 18 April 2017.

Tabloid OTOMOTIF
Tabloid OTOMOTIF No. 47/XXVI

Sementara itu, dari ranah roda dua, Tabloid OTOMOTIF  Terbaru Mengupas Motor-Motor Keren Ini Bro

Gara-gara Yamaha merilis Aerox 155 VVA, banyak deh fan boy dari Yamaha maupun Honda heboh. Enggak sedikit lo yang penasaran sama kelebihan kekurangannya dibanding Honda Vario 150 eSP yang udah duluan hadir.

Nah, di Tabloid OTOMOTIF terbaru edisi No.47/XXVI kita ulas komparasi keduanya biar lebih jelas.

Lainnya, dari tiga modifikasi Honda Scoopy 2017, salah satunya yang mencolok dan menarik perhatian kami yaitu konsep Boy’s Cafe Racer. Kata Honda, niatnya sih pengen bikin tren baru skutik dengan konsep cafe racer.

Untuk itu kami ulas item-item yang mendukung konsep skutik berpelek 12 inci tersebut menjadi cafe racer. Nah, menurut Anda gimana ya?

Lalu ada juga modifikasi Ducati Streetfighter 848. Meski mahal, segitunya, tega-teganya ada orang yang merombak motor ini demi mewujudkan idealisnya.  Nah, inilah yang dilakukan rumah modifikasi Smoked Garage asal Bali terhadap Ducati Streetfighter 848.

Enggak sia-sia, jurus-jurusnya yang dipaparkan di edisi terbaru ini mengantarkan builder Nicko Eigert menjadi runner up kelas FFA AMD OTOPLUS Showbike Fighting 2017.

Tabloid OTOMOTIF
Tabloid OTOMOTIF No. 47/XXVI

 

Sementara dari lintasan balap, ada oleh-oleh modifikasi Honda CBR250RR yang juara di ARRC kelas 2500 di Malaysia. Ada beberapa hal yang bikin geleng-geleng. Salah satunya, suspensi Showa berlabel BFRC alias Balance Free Rear Cushion. Pembalap, enggak bisa lagi menilai motor seenaknya sebab suspensi aja bisa ‘ngadu’.

Lainnya, ada tips-tips ringan buat yang anget-angetnya megang motor baru. Seperti tepis nyiprat Yamaha Aerox, bongkar pasang sepatbor Suzuki GSX-S150 sama cara nyetel klakson.

Nah, lebih puasnya, simak aja semu di Tabloid OTOMOTIF terbaru No. 47/XXVI terbit 19 April 2017. (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

TERPOPULER

Top