Rabu,19 Jan 2011 14:01 WIB

Penulis: Agus Sulis

Mobil Diesel di Indonesia Populer Disegmen SUV

Foto: TaftGT4x4Blog, Trooper Club

Mobil Diesel di Indonesia Populer Disegmen SUV


Jakarta - Mobil diesel memang masih identik dengan light-truck atau mobil-mobil travel yang sedang menjamur. Hal itu wajar, karena sejauh ini, tren mobil diesel popularitasnya masih sebatas disegmen mobil berjenis SUV.

Ya, di Indonesia mobil diesel bisa dibilang belum meluas segmentasinya. Kalaupun ada, hanya beberapa produsen yang memasarkan mobil berjenis SUV yang benari menawarkan mobil diesel kepada konsumennya.

Ambil contoh Ford dengan senjata andalannya Everest, yang dari tampang jelas-jelas berjenis SUV. Begitu juga dengan Toyota yang percaya diri dengan SUV andalannya Fortuner versi mesin diesel.

Chevrolet pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Captiva bermesin diesel. Begitu juga dengan SUV yang sedang naik daun, Mitsubishi Pajero Sport. Semuanya menawarkan keunggulan teknologinya masing-masing.

Atau kalau mau sedikit menengok masa lalu, masih ingat dengan kejayaan Daihatsu Taft atau Chevrolet Trooper? Kedua mobil tersebut andal berkat mesin diesel yang terkenal bandel dan murah perawatannya.

"Ya, fenomena itulah yang terjadi di Indonesia, mobil-mobil berjenis SUV rata-rata menawarkan mesin diesel, karena selain lebih bertenaga, juga efisien dalam hal konsumsi bahan bakarnya," ujar Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian, Rizwan Alamsyah.

Sejalan dengan Rizwan, beberapa ATPM seperti Chevrolet, juga termasuk Mitsubishi, bahkan menggantungkan tulang punggung penjualannya dari mobil diesel berjenis SUV.

"Ya memang dari tahun ke tahun, Captiva tetap paling laris untuk Chevrolet," ujar Kiki Fajar, Manager Public Relation PT General Motors AutoWorld Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)


EDITOR

billy

Selasa,19 Juli 2016 16:45 WIB

KUN 2016 Purbalingga

Selasa,12 Juli 2016 07:15 WIB

KUN 2016 Purwokerto

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top