Minggu,5 Maret 2017 17:30 WIB

Penulis: otomotifnet

OTOMOTIF Traveling. Jelajah Negeri Atas Awan

  • Foto: Aaron/Otomotifnet

    Jelajah Negeri Atas Awan

  • Foto: Aaron/Otomotifnet

    Mercedes Jip Indonesia di Telaga Cebong.

  • Foto: Aaron/Otomotifnet

    Manisan buah Carica yang hanya ada di Dieng.

  • Foto: Aaron/Otomotifnet

    Bosan jalan aspal, rombongan blusukan main tanah sekaligus uji ketangguhan mobil.

  • Foto: Aaron/Otomotifnet

    Spot pertama yang dikunjungi ada kawah Sikidang

Dieng - Dataran tinggi Dieng atau biasa disebut negeri atas awan merupakan salah satu tempat wisata menarik yang berada di Jawa Tengah. Lokasi Dieng ini berada antara kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Berada pada ketinggian 2093 mdpl, yang menjadikannya sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa.

Di dataran tinggi Dieng ini kita disuguhkan berbagai macam objek wisata. Mulai kawah Sikidang, desa wisata Sembungan, Candi Dieng, padang savana, puncak Sikunir, Telaga Warna, Telaga Cebong, dan masih banyak lagi.

Kali ini OTOMOTIFNET ikut serta dengan komunitas Mercedes Jip Indonesia (MJI) untuk wisata ke Dieng. Butuh waktu kurang lebih 8 jam perjalanan darat dari Jakarta menuju lokasi wisata tersebut. Memasuki Dieng, sepanjang perjalanan langsung disuguhi udara dingin, berkabut dan pemandangan alam yang masih hijau.

Spot pertama yang dikunjungi ada kawah Sikidang. Di spot ini bisa menyaksikan aktivitas alam vulkanik. Aroma sulfur tercium kuat di spot ini. Sayang musim hujan membuat rombongan tidak bisa menikmati kawah Sikidang dengan maksimal.

Spot berikutnya adalah Telaga Cebong. Telaga seluas 12Ha ini terbentuk dari kawah purba. Pada spot ini kita disuguhi pemandangan telaga yang dikelilingi sawah dan perkebunan buah khas dari Dieng bernama Carica.

Keterbatasan waktu dan cuaca yang kurang baik membuat jelajah Dieng kali ini kurang maksimal. Masih banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Butuh waktu 2 hari jika ingin benar-benar eksplor dan menikmati Dieng.  Aaron/otomotifnet.com

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top