Minggu,12 Maret 2017 08:09 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Ada Honda CBR250RR dan CB500F Modifikasi di Jakarta MotoGarage 2017

Foto: Rizky Apriyandi

Honda CBR250RR dan CB500F yang telah dimodifikasi

Jakarta - Di hajatan Jakarta MotoGarage 2017, yang digelar Sabtu (11/3), booth Honda membuat penasaran pengunjung dengan tiga motor modifikasinya, yakni dua unit All New CBR250RR dan satu unit CB500F.

Untuk unit modifikasi CBR250RR pertama menggunakan konsep bergaya 'Cowboy', dengan aplikasi material kulit berwarna coklat yang melekat di bagian jok dan hand grip. Kesan oldschool kian menguat ketika melihat label 'CBR250RR' di bagian fairing yang menggunakan font klasik. Padahal, motor ini keluaran paling gres dari Hond tapi asik juga didandani dengan sentuhan klasik ya!

All New Honda CBR250RR Kustom
All New Honda CBR250RR kustom

Beda dengan yang pertama, CBR250RR yang kedua mengusung gaya modifikasi yang lebih modern. Terlihat dari corak grafisnya yang menggunakan banyak kombinasi warna, dengan garis-garis tajam, disertai tulisan CBR RR yang dibuat besar.

Selain itu, part-part kelas wahid pun disematkan pada motor garapan bengkel modifikasi BMS ini. Contoh kecil, dimulai dari depan, ada aplikasi cakram ganda. Sedang di belakang, bercokol rear hugger karbon dan pro arm yang mengawal pelek kustom.

Beralih ke CB500F, motor yang sejatinya bergenre naked bike ini, disulap jadi motor bergaya cafe racer. Cirinya pakai setang jepit dan lampu depan berbentuk bulat. Selain itu, jok juga dipapas jadi bergaya buntut tawon. Uniknya, lampu belakang dibuat futuristik dengan garis LED warna merah.

Tapi sayangnya, bagi yang naksir dengan salah satu dari tiga model motor modifikasi tersebut tidak bisa langsung membelinya begitu saja.

"Cuma buat inspirasi modifikasi bagi calon konsumen CBR250RR dan CB500F saja sih. Kita tidak menjualnya secara umum," kata salah satu wiraniaga yang berjaga di booth Honda. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top