Minggu,19 Maret 2017 10:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Modifikasi CMX500 Rebel Versi Honda Amerika, Banyak Komponen Standarnya

  • Foto: Istimewa

    Honda Rebel 500 Custom

  • Foto: Istimewa

    Honda Rebel 500 Custom

  • Foto: Istimewa

    Honda Rebel 500 Custom

Jakarta - Meski baru dirilis di Indonesia kemarin sore (17/3), namun versi custom dari Honda CMX500 Rebel sudah bisa dilihat di beberapa negara. Salah satunya contoh modifikasi yang dikenalkan bareng launching Rebel 500 di Amerika Serikat awal Desember 2016 silam.

Moge bergaya bobber dengan mesin 2 silinder yang sama seperti Honda CBR500R ini memang diklaim mudah untuk diotak-atik. Basisnya sudah customable dengan kaki-kaki gambot ring 16, rangka yang sederhana dan ramping.

Modifikasi diberi nama P-40 Rebel, ya inspirasinya P-40 Warhawk salah satu pesawat tempur legendaris. Dan ternyata modifikasi simpel sekali.

Sebelumnya, ditegaskan dulu kalau area kaki-kaki dan rangkanya semua standar. Pelek tetap 16 inci, bannya Dunlop dipasang sebagai standar dengan ukuran 130/90-16 di depan dan 150/80-16 di belakang.

Di buritan, cuma tinggal melepas dudukan sepatbor dan sepatbor bawaan, langsung buntung dan tampak simpel. Gantinya dipasang sepatbor berukuran mungil. Lampu-lampunya disembunyikan di dalam sepatbor dengan menggunakan LED yang bisa menghemat ruang.

Honda Rebel 500 Custom
 

Tangki masih standar, hanya dibuatkan engine cover layaknya pesawat tempur. Sedang cover headlamp diganti yang lebih simpel lengkap dengan lampu LED-nya.

Tampilan dipermanis dengan cat camo style yang bukan cuma bodi, tapi merambah sampai ke blok silinder dan cover bak kopling.

Sedang aksesori yang terpasang hanya knalpot racing, sokbreker belakang Ohlins dan setang flat bar.

Udah, gitu aja langsung keren kan! (Otomotifnet.com)

Honda Rebel 500 Custom

 

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top