Jumat,7 April 2017 11:22 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Heboh! BMW R 1200 GS xDrive Hybrid Pakai Penggerak All-Wheel Drive, Seperti Ini Penjelasannya

Foto: Paultan

BMW R 1200 GS xDrive Hybrid

Berlin - BMW Motorrad meluncurkan model terbaru R 1200 GS berlabel xDrive Hybrid. Sesuai labelnya, R 1200 GS xDrive Hybrid punya sistem penggerak all-wheel drive, dengan roda depan bergerak memanfaatkan energi listrik.

Mau tahu berapa tenaga yang dihasilkan roda depan tersebut? Yakni sekitar 45 dk!. Jadi bila ditotal dengan tenaga yang disuplai mesin konvensional, R 1200 GS xDrive Hybrid bisa mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 170 dk.

Sistem penggerak all-wheel drive pada R 1200 GS xDrive Hybrid diklaim bisa memberikan traksi yang lebih baik pada berbagai kondisi cuaca dan jalan. Entah jalan licin, berpasir atau berlumpur sekalipun. Dalam cuaca ekstrim, R 1200 GS xDrive Hybrid, bahkan bisa diandalkan. 

“Kami benar-benar kagum bagaimana segala masalah bisa teratasi dengan all-wheel drive. Sistem ini bahkan bekerja di kondisi minus 56 derajat Celcius. Suhu dingin kini tidak lagi jadi masalah bagi pengendara motor” kata Reiner Scherbeck, The Head of Winter Testing BMW Motorrad.

Untuk informasi, teknologi listrik pada R 1200 GS xDrive Hybrid berasal dari sistem yang dikembangkan divisi mobil BMW. xDrive Hybrid didukung oleh sistem wheel-hub e-Drive yang berfungsi baik sebagai motor listrik dan generator. Sistem ini diaktifkan oleh sebuah tombol di setang kiri.

Keren banget ya. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top