Rabu,29 Maret 2017 16:45 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Naik Rp 500 Ribuan, Penambahan Fitur All New Honda Scoopy Tak Sebanding?

Foto: Luthfi Anshori

Harga All New Honda Scoopy

Jakarta - Meski harganya naik sedikit dari model sebelumnya, All New Honda Scoopy mendapatkan banyak sekali perubahan. Bahkan diklaim kenaikan harganya tidak sebanding dengan pembaruan dan penambahan fitur pada skutik bergenre retro modern ini.

"Dibandingkan dengan model sebelumnya, harganya naik Rp 575 ribu saja. Tapi penambahan fiturnya banyak sekali," buka Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) disela peluncuran skutik gaul ini di Gandaria City, Jakarta Selatan (29/3).

Pria ramah ini merinci, yang baru diantaranya desain yang benar-benar fresh, lampu utamanya tetap proyektor tapi sekarang sudah LED. Panel indikatornya, kini ada tambahan eco indicator.

"Kita juga tambahkan alarm dan answer back system. Di dalam konsol box-nya juga ada power charger untuk charging smartphone," rincinya. Selain itu pengeremannya juga sudah combi brake, tekan rem belakang otomatis yang depan ikut berfungsi memberikan porsi pengereman yang proporsional.

Kaki-kakinya, sekarang baru menggunakan roda 12 inci yang lebih stylist. Untuk pelek dan rodanya menggunakan ukuran lebih kecil, dengan spesifikasi 12 inci. Tapi ban menggunakan profil gendut, dengan ukuran 100/90-12 di depan dan ban belakang 110/90-12.

Sedang mesinnya masih seperti model terdahulu, 108 cc dengan eSP Engine dan disematkan pula fitur Idling Stop System (ISS). "Saat ini Honda Scoopy dibanderol Rp 17,8 juta OTR Jakarta. Rasanya masih terjangkau, dan nilai penambahan fitur barunya melebihi kenaikan harganya," yakin Thomas. Mantap!

Oiya, pilihan tema warnanya, All New Honda Scoopy ini meliputi sporty, stylish, dan playful. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top