Rabu,29 Maret 2017 17:30 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Pelek Lebih Kecil All New Honda Scoopy Malah Lebih Nyaman dan Tinggi, Kok Bisa?

Foto: Popo

Pelek All New Honda Scoopy 12 inci

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar terobsesi untuk menjadi trendsetter di segmen skutik retro modern di Indonesia. Setelah menjadi yang pertama merilis skutik retro di Indonesia pada 2010 silam, kini jadi yang pertama berani pakai roda lingkar 12 inci, sebelumnya 14 inci.

"Ya, untuk jadi trendsetter harus berani," buka Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Koji Sugita, Marketing Director PT AHM juga menambahkan jika dengan pelek 12 inci ini tampilan Scoopy jadi lebih imut. "Alasan kami mengadopsi ring 12 inci karena kebutuhan style," ungkapnya.

"Karena yang kami utamakan agar tempilannya lebih cute, tapi tetap menampilkan sisi sporty-nya. Saya yakin semua akan puas dengan desain ini," yakinnya.

Lalu bagaimana dengan kenyamanannya?

Dengan pelek berdiameter 12 inci ban yang dipasang bisa lebih gendut yang akhirnya malah membantu meredam getaran di jalan berlubang. Artinya kenyamanan malah terdongkrak. Karena pada motor ini, ban menggunakan profil gendut, dengan ukuran 100/90-12 di depan dan ban belakang 110/90-12.

Pelek All New Honda Scoopy 12 inci
Pelek All New Honda Scoopy 12 inci

"Kombinasi ban 12 inci dengan profil lebar, ground clearance bukan turun, justru naik 3 persen," jelas Izumi Kanazawa dari Honda Research Southeast Asia.

Loh kok bisa lebih tinggi? "Suspensi belakangnya yang baru ini sedikit lebih tinggi, selain itu dek bagian bawah juga baru dirancang lebih tinggi. Sehingga ground clearance jadi lebih tinggi," beber Sarwono Edhi dari Technical Division PT AHM.

Jadi jangan khawatir malah lebih pendek, tingginya tetap dipertahankan seperti saat menggunakan roda 14 inci. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top