Senin,17 April 2017 19:19 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Yamaha Tidak Khawatir Aerox 155 VVA Gerus Pasar NMAX, Ini Alasannya

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Penjualan Yamaha Aerox 155VVA di Maret 2017 menyamai penjualan NMAX 155

Jakarta - Skutik terbaru Yamaha, Aerox 155VVA mulai menunjukkan tajinya di pasar sepeda motor nasional. Terbukti dari data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Maret 2017, skutik ini berhasil terdistribusi sebanyak 17.844 unit atau setara angka distribusi skutik terpopuler mereka, NMAX 155.

Khawatirkah Yamaha jika nantinya Aerox 155VVA menggerus pasar NMAX 155?.

"Kita rasa nggak ya. Karena pasar kedua skutik ini beda. Aerox untuk yang lebih muda. Sementara NMAX untuk kalangan yang lebih mapan. Bisa riding santai sambil selonjoran," buka M Abidin, GM Aftersales Division PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing, di Jakarta, Minggu (16/4).

Selain dari perbedaan segmentasi motornya, keyakinan Yamaha jika pasar NMAX tetap tinggi setelah kehadiran Aerox didasari dengan fakta bahwa permintaan pasar yang terus stabil.

"NMAX ini fenomena yang agak aneh. Dengan usia sudah 2 tahun, ditambah harganya yang bukan tergolong kelas low price, konsumennya tetap tinggi. Bahkan perlu inden lama juga untuk membelinya. Jadi demand-nya memang belum diketahui persis," lanjut Abidin.

Kembali ke Aerox 155VVA, skutik ini memang cukup membuat penjualan pabrikan berlambang garpu tala ngegas. Hal itu terlihat dari kenaikan angka distribusi dari 108.571 unit pada Februari menjadi 115.952 unit di bulan Maret. (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top