Rabu,19 April 2017 13:09 WIB

Penulis: otomotifnet

Bongkar Pasang Sepatbor Belakang Suzuki GSX-S150 Lebih Keren Dan Ramping, Tapi...

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Bongkar Pasang Sepatbor Belakang Suzuki GSX-S150 Lebih Keren Dan Ramping, Tapi...

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Sebelum dilepas, lebar banget kan hehe

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Nih total 5 baut dan 4 klip yang perlu dilepas

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Tekan bagian tengah klip lalu cungkil dengan obeh pipih

  • Foto: Salim/otomotifnet

    Ini dia tampilan bokong GSX-S150 setelah rear fender extension di lepas, keren kan?

Jakarta - Naked sport bike terbaru dari Suzuki yaitu GSX-S150 punya bodi yang ramping. Namun ada yang mengganjal, yaitu sepatbor belakangnya terlihat gondrong banget dan lebar.

Secara fungsi memang maksimal menghalau kotoran saat hujan. Tapi secara estetika bikin kurang klop sama desain bodi keseluruhan.

“Ini diberi nama rear fender extension, fungsinya sama seperti mud guard,” sebut Harsoyo, Supervisor Training Instructor R2 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tenang, bagian lebarnya ini bisa di lepas, “Sama persis seperti GSX-R150 keduanya bisa lepas bagian sepatbornya yang melebar,” lanjut pria ramah berbodi tambun ini.

Tidak perlu pergi ke bengkel untuk melepas rear fender extension-nya karena hanya memerlukan obeng kembang dan pipih saja.

“Cukup melepas beberapa baut menggunakan obeng kembang dan klip dengan cara menekan bagian tengahnya. Selanjutnya cungkil klip menggunakan obeng pipih agar bisa terlepas,” rincinya.

Totalnya ada 5 baut serta 4 klip yang perlu dilepas. Setelah semua baut dan klip pengikat lepas, setelah itu sedikit tekan dan tarik bagian bawah kemudian bagian atas sampai terlepas semua.

Setelah terlepas memang tampilan motor menjadi lebih keren dipandang juga semakin ramping tapi..

“Karena fungsinya seperti mudguard otomatis ketika dilepas maka kotoran tidak akan tertahan. Tergantung bagaimana kemauan pemilik, mengedepankan gaya atau fungsi,” tutup pria ramah ini.

Karena buka pasangnya yang mudah gak ada salahnya rear fender extension dilepas saat musim panas lalu pasang kembali saat musim hujan tiba, hehee... Fariz/Otomotifnt.com

 

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top