Minggu,19 Maret 2017 17:07 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Ananda Omesh Suka Turing Keluar Kota, Ini Misi Utamanya

Foto: Syamsi

Ananda Omesh berpose bersama Triumph Thruxton 900 modifikasi milik istrinya

Jakarta - Ananda Omesh yang bersama teman-teman artisnya tergabung dalam komunitas Motorbaik, punya alasan khusus mengapa rutin menyelenggarakan kegiatan turing keluar kota setiap tahunnya.

"Kita ingin campaign ke masyarakat bagaimana bermotor dengan baik. Mulai dari menaati peraturan lalu lintas sampai menghormati sesama pengguna jalan," kata Omesh, di sela-sela acara Pure & Crafted Festival, di Jakarta Selatan, Sabtu (18/3).

Seperti agenda turing Motorbaik Adventure tahun lalu ke Yogyakarta misalnya, bisa dilakukan sampai lima hari. "Kenapa? Karena kita selalu singgah ke sekolah-sekolah di setiap kota yang lewati untuk kampanyekan safety riding ke para siswa," lanjut suami dari artis Dian Ayu Lestari ini.

Tak hanya mensosialisasikan keselamatan berkendara, Omesh dan Motorbaik juga ingin mengubah stereotipe masyarakat yang memandang bahwa moge itu biang masalah di jalan raya. 

"Itu sebabnya kita turing dengan beragam jenis motor, baik cc besar maupun cc kecil. Intinya, loe motor cc apapun, loe motor keluaran tahun berapapun, kalau menaati peraturan dan menghormati sesama pengguna jalan, berarti kita bermotor dengan baik," tambah pria asal Sukabumi.

Untuk melanjutkan misinya, Omesh bersama beberapa rekan sejawatnya seperti Tora Sudiro, Nabila Putri, dan Gading Marten berencana mengadakan kegiatan Motorbaik Adventure 2017 dengan rute Yogyakarta-Bali.

Mantap! (Otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top