Jumat,17 Maret 2017 08:00 WIB

Penulis: erie

OTOBURSA Tumplek Blek 2017

Ini Regulasi OTOPLUS Showbike Fighting Indonesian National Championship 2017

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Showbike Fighting 2017

Jakarta - OTOPLUS Showbike Fighting Indonesian National Championship 2017 yang berafiliasi dengan American Motorcycle Dealer (AMD) World Championship jadi salah satu “bintang panggung” di OTOBURSA Tumplek Blek 2017.

Showbike Fighting merupakan kolaborasi perhelatan OTOPLUS, MOTOR PLUS, dan OTOMOTIF. Ini adalah ajang adu kreasi otomotif selama 1-2 April 2017 nanti.

“Kami pastikan semua peserta yang ikut di semua kelas, baik kelas FFA (AMD WC Class) maupun di luar itu (8 kelas) akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan yang langsung disediakan oleh pihak official AMD (American Motorcycle Dealer),” buka Indramawan selaku Managing Editor OTOPLUS.

Selain itu ditambahkannya, khusus untuk pemenang di kelas utama, yaitu FFA yang akan mewakili Indonesia di ajang AMD World Championship of Custom Bike Building 2018 di Intermot, Koln Jerman, akan mendapatkan sertifikat khusus, yang juga menjadi undangan untuk mengikuti kejuaraan itu.

“Semua sertifikat tersebut akan ditandatangani langsung oleh Robin Bradley selaku owner AMD, lengkap dengan nama dan workshop peserta, sehingga tentu saja akan sangat eksklusif,” lanjut Indra, sambil menunjukkan contoh sertifikat dari event afiliasi sebelumnya di Dubai.

JELANG AMD-OTOPLUS SHOWBIKE FIGHTING: DAPAT SERTIFIKAT AMD

Berikut kelas-kelas yang akan dilombakan saat Showbike Fighting:

1. FFA (AMD WC Class)
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa dibatasi merek, kapasitas mesin, tahun pembuatan, konsep dan teknik modifikasi. Pemenang di kelas inilah yang berpeluang mendapatkan tiket untuk mengikuti AMD World Championship 2018 di Intermot, Koln – Jerman.

2. Choppy/Streetcub
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis cub (motor bebek) tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan.

3. Custom Sportbike
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis motor sport tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep full fairing.

4. Street Fighter
Kelas ini terbuka bagi motor custom berbasis motor sport tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep streetfighter atau naked bike.

5. Custom Scooter
Kelas ini terbuka bagi skuter (skutik atau skubek) custom tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan bebas.

6. Cafe Racer
Kelas ini terbuka bagi semua motor (tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan) dengan konsep ubahan yang mengacu pada cafe racer atau classic racer.

7. Chopper Bobber
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada gaya chopper atau bobber.

8. Street Tracker
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada street tracker, flat tracker, dirt tracker atau scrambler.

9. Old & Retro
Kelas ini terbuka bagi semua motor tanpa memandang merek, kapasitas mesin dan tahun pembuatan, dengan konsep ubahan yang mengacu pada konsep kembali ke gaya klasik (retro) dan restomod (restorasi dan modifikasi).

    Berikut juga tata cara daftarnya di bawah ini:

1. Sebagai kontes modifikasi dengan status national championship yang berafiliasi dengan penyelenggara kejuaraan dunia kontes motor custom, AMD World Championship Of Custom Bike Building, maka pendaftaran diberlakukan sistem seleksi.

2. Peserta mengirimkan foto motor berikut spesifikasi via email mulai tanggal 30 Januari 2017 sampai dengan tanggal 27 Maret 2017 jam 24:00 WIB (Apabila ada perubahan akan diinfokan kembali). Alamat email untuk pendaftaran: showbike.fighting@gmail.com.

3. Panitia akan menghubungi peserta yang lolos seleksi foto, untuk melakukan proses registrasi, dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000 (khusus kelas FFA atau AMD Class), atau Rp 250.000 (untuk semua kelas lain di luar FFA atau AMD Class).

4. Informasi seputar jadwal dan rundown acara akan diinformasikan kemudian melalui media cetak dan online, serta media sosial OTOMOTIF Group (Otoplus, Motor Plus, dan Otomotif).

Untuk pola penjuriannya sebagai berikut:

1. Penjurian akan dilakukan secara independen oleh dewan juri dari pihak media Otoplus, Motor Plus, dan Otomotif, serta AMD World Championship.

2. Khusus kelas FFA (AMD Class) sistem penjurian akan mengadopsi regulasi dari pihak AMD World Championship.
    Keterangan lebih lanjut soal Showbike Fighting bisa langsung kirim ke email showbike.fighting@gmail.com atau kontak di 021-533150/70 ext. 32302. Bisa juga menghubungi ke 031-84834000, 8478756.    

sbf 2017
Showbike Fighting 2017 digelar bersamaan dengan OTOBURSA Tumplek Blek 2017
otobursa 2017
OTOBURSA Tumplek Blek 2017

 

 

 

EDITOR

erie

TERPOPULER

Top