Senin,27 Feb 2017 13:32 WIB

Penulis: Luthfi Anshori

Jambore Nasional Yamaha MX Club Indonesia ke-11 Promosikan Wisata Kota Manado

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Jambore Nasional YMCI ke-11 diselenggarakan di Kota Manado

Manado - Menginjak usianya yang ke 11 tahun, Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) menyelenggarakan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 24-25 Februari 2017.

Kegiatan silaturahim antar komunitas pengguna Yamaha Jupiter MX dari seluruh Indonesia ini bertemakan “Merangkai Persaudaraan diatas Perbedaan".

"Tentu senang sekali bisa hadir ke acara ini, karena jadi momentum bertemu saudara komunitas dari berbagai daerah," terang salah satu lady bikers dari YMCI Makassar Chapter, yang rela riding sejauh 2.000 km demi bertemu kawan-kawan komunitasnya.

Dan tidak hanya kegiatan kumpul-kumpul belaka, ajang Jamnas yang dilakukan juga bertujuan memperkenalkan potensi pariwisata dan keindahan panorama alam yang ada di Sulawesi Utara kepada para peserta yang hadir.

“Saya tidak merasa menyesal datang jauh-jauh ke acara Jamnas ini. Toh, cuma setahun sekali. Apalagi Manado punya spot-spot wisata yang indah,” beber Onny yang memacu Jupiter MX sejauh 2.200 km dari Kota Palangkaraya (Pulau Kalimantan) ke Kota Manado.

Saat ini YMCI memiliki sekitar 97 cabang yang tersebar dari Aceh sampai Jayapura. Adapun peserta yang hadir pada Jamnas kali ini dari berbagai daerah seperti Batam, Jakarta, Tanggerang, Karawang, Palangkaraya, Surabaya, Makassar.

"Selain untuk ajang tasyakuran, kegiatan Jamnas YMCI kali ini juga dalam rangka memperkenalkan potensi wisata daerah yang dimiliki. Jadi para peserta juga kita ajak keliling wisata ke Minahasa dan Bunaken," ujar Verdy, Ketua Panitia Jambore Nasional ke-11 YMCI.

Mantap. Semoga semakin solid.(Otomotifnet.com)

Jambore Nasional YMCI ke-11 diselenggarakan di Kota Manado
Jambore Nasional YMCI ke-11 diselenggarakan di Kota Manado

EDITOR

Dimas Pradopo

Top