Sabtu,25 Feb 2017 16:04 WIB

Penulis: otomotifnet

Nih Cara Predator Adventure Trail Cegah Pemuda Dari Hal Negatif

Foto: Istimewa

Predator Adventure Trail Cegah Hal Negatif Dengan Komunitas

Kalimantan - Bagi segelintir orang membangun komunitas motor trail hanya jadi ajang hobi semata. Namun, berbeda dengan kebanyakan orang, seorang Bintara Pembina Masyarakat TNI, Agus Nggilu, justru membangun komunitas motor trail untuk mencegah anak muda di wilayahnya terjerumus ke hal negatif.

Nama komunitas yang dibangun yakni Predator Adventure Trail yang ada di Kalimantan.

”Tentara ini kan kalau masih di satuan tempur fisiknya selalu terbina. Kalau kita hanya lari dan jogging kan jenuh, untuk itu saya tergugah untuk membina dan mengajak pemuda- pemudi untuk ke arah yang lebih positif.

Pada prinsipnya anak muda yang tidak jelas perlu kita dekati dan merangkul untuk kegiatan bermanfaat,” ujar Agus. Agus mengaku dapat mengumpulkan kurang lebih 10 anak muda pada setiap bulannya untuk bergabung dalam komunitasnya.

Sehingga dengan antusiasme dan respon yang sangat tinggi ini, Agus menargetkan akan lebih banyak lagi kaum muda untuk ikut serta mencintai olahraga ekstrem ini. “Saya menargetkan dalam waktu 1 tahun bisa mengumpulkan anak muda sebanyak 100-120 orang.

Kan lumayan bisa mengurangi kriminalitas dan penggunaan serta penyebaran narkoba," imbuhnya. Agus sendiri menggunakan Suzuki 125 yang sudah dimodifikasi mesinnya pakai Honda Mega Pro.

Tak hanya itu saja, pria ini mengajak kepada seluruh crosser yang ada di Kalimantan untuk tetap menjaga kekompakan. Hal itu diharapkan mampu memberikan contoh kepada sesama komunitas trail  terutama bagi anak muda sering melakukan balapan liar dijalanan.

 “Kalau memang hobinya balapan dengan motor silahkan di arena balapan,  jangan dijalan umum itukan bisa membahayakan orang lain dan diri sendiri,” tukasnya. (MAS / Otomotifnet.com)

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top