Rabu,12 April 2017 14:23 WIB

Penulis: toncil

Tampil Beda, Tim Abbey & Rigby Rebut Podium di Kejurnas Sprint Reli Aspal

Foto: Salim

Julian Johan andalkan gerak dua roda pada Jeep Grand Cherokee

Jakarta – Tim Abbey & Rigby berani tampil beda saat berlaga di ajang kejuaraan nasional sprint reli putaran 1 di sirkuit Canti Dharma, Sentul (8-9/4). Hasilnya cukup mengejutkan. 

Pasangan Julian Johan/Jordan Johan menggunakan Jeep Grand Cherokee yang diberi nama Iron Wolf. Ikut di kelas J.

Tak seperti kebanyakan pengguna jip yang memilih gerak empat roda (four wheel drive), Jeje, panggilan Julian Johan justru memilih gerak roda dua (two wheel drive) saja.

Secara aturan, hal ini memang sangat dimungkinkan, namun tak bisa bersaing untuk merebut kejuaraan umum. 

Tentu ada alasan Jeje memilih gerak roda dua ini. 

“Awalnya sih penasaran pakai two wheel. Karena di ajang balap reli Dakar juga banyak yang two wheel dan lebih unggul dibanding four wheel,” ungkapnya. 

Sementara itu, dari sisi teknis juga punya keuntungan. Seperti tidak ada potensi rontok as roda depan, final gear dan kopel. Bagian depan juga jadi lebih enteng. 

“Tapi yang utama, tenaga mesin jadi lebih enteng karena beban jadi berkurang. Hanya gerakin gardan belakang saja,” ungkap Jeje yang juga jadi brand ambassador GT Radial ini. 

Bukan hanya Jeje yang tampil berbeda. Advannov Agung/Febrizky Ramadani yang pakai Toyota Corolla FX-GT juga tampil beda dibanding tahun lalu. Kini sudah menggunakan kopling kompetisi. Setelahnya akan upgrade sisi mesin dan lainnya. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top