Rabu,19 April 2017 13:38 WIB

Penulis: Dwi

Apa Jadinya Kalau Motocross Gabung Dengan Supermoto. Ini Balapnya

Foto: Dwi

Konfrensi pers Trial Game Aspal di Senayan, Jakarta Pusat (18/4)

JAKARTA – Bisa dibayangkan jika keseruan balap motocross digabung dengan supermoto. Maka dalam balap tersebut akan ada lintasan tanah dam aspal. 

Inilah yang 'ditangkap' oleh Genta Auto&Sport. Promotor balap yang siap menggelar event Trial Game aspal sebanyak 3 putaran. Eventnya sendiri berlabel 76 Triap Game Asphalt 2017. 

“Alasannya kenapa kita pilih di aspal, soalnya mengantisipasi kalau hujan dan kita juga susah buat mencari lintasan tanah sekaligus aspal,” ucap Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto & Sport dalam press conference di Senayan, Jakarta (18/4).

Melihat kombinasi ini, para peserta yang dibidik yakni dari road race, motocross, supermoto dan juga grasstrack. Tentu masing-masing pembalap dari cabangnya memiliki keunggulannya.

Sementara itu, aturan lomba yang digunakan juga mengadopsi regulasi supermoto seperti spesifikasi motor, kelas yang dipertandingkan dan tata cara penyelenggaraan sama. Hanya saja tantangan yang dibuat berbeda.

“Bedanya sama supermoto, kalo kita ada dua jumping-an yang dibuat dari kayu untuk para crosser. Tapi untuk pembalap roadrace yang enggak mau jumping kita kasih jalur biasa disampingnya yang banyak tikungan,” tambahnya 

Keseruan ini akan terlihat Kamis-Jumat (20-21/4). Bertempat di stadion Manahan, Solo, Jateng. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top