Minggu,2 April 2017 17:00 WIB

Penulis: Antonius Yuliyanto

Ini Rahasia CBR250RR Gerry Salim Bisa Melesat Lebih Jauh Meninggalkan Yamaha Thailand

Foto: Aant

Sempurna! CBR250RR dan Gerry Salim Kembali Juara di Race 2 AP250 dengan gap cukup jauh dari pembalap yang finish kedua

Johor - Di race kedua AP250 ARRC Johor, Malaysia, Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali juara. Bahkan gap-nya dengan pembalap kedua dari Yamaha Thailand cukup jauh yaitu 1,715 detik. Berbeda dengan race satu kemarin yang jarak dengan posisi kedua menempel rapat.  Apa rahasianya?

Salah satunya karena masalah perpindahan gigi All New CBR250RR tunggangannya teratasi. "Problem quick shifter sudah teratasi makanya jadi lebih cepat," ujar pembalap bernomor 31 ini.

Saat race 1 kemarin naik gigi masih harus pakai kopling sehingga membuat kecepatan di trek lurus dan keluar tikungan kurang konsisten.

Selain keunggulan lebih jauh di garis finish, catatan waktu tercepat juga makin tajam. Gerry menorehkan fastest time 1 menit 42,958 detik yang artinya hampir 1 detik lebih cepat dari kualifikasi.

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor mengungkapkan kegembiraan, debut All New CBR250RR langsung raih double podium. "Saya sangat gembira dengan hasil sempurna ini," ungkapnya.

"Akhirnya Indonesia Raya bisa berkumandang dua kali," tutup Inuma. (Otomotifnet.com)

Hasil lomba race 2 klik di sini

EDITOR

Dimas Pradopo

TERPOPULER

Top