Minggu,16 April 2017 19:15 WIB

Penulis: DAB

Pindah ke Honda, Pembalap Motor Wahyu Nugraha Fokus 5 Besar Tiap Balapan

Foto: DAB

Wahyu Nugraha yakin bisa finish 5 besar di tiap balapan, sekalipun itu di Kejurnas Motorprix

CIMAHI - Seri perdana Honda Dream Cup 2017 (HDC) digelar di sirkuit Brigif 15 Kujang 2 Cimahi, Jawa Barat (16/4) menjadi balapan semerek atau one-make-race pertama bagi Wahyu Nugraha di 2017. Hal ini karena tahun lalu timnya bernaung, BIEN Racing masih membesut motor Yamaha dan baru tahun ini menunggangi Honda. 

"Adaptasi dari motor Yamaha ke Honda tidak terlalu sulit sih, hanya di gaya balap saja. Tapi motor Honda Sonic yang saya pakai di Kejurnas Motorprix kelas MP1 (Underbone 150 cc Tune Up Seeded) power atasnya memang lebih kuat dibandingkan Yamaha MX-Kin," ungkap Wahyu. 

Dengan adaptasi cepat, pemuda asal Bogor, Jawa Barat ini sudah punya target tinggi. "Yakin bisa finish 5 besar setiap balapan yang saya lakukan. Apalagi fokus utama tahun ini kan masih di underbone saja balapannya," tambahnya. 

Namun, juara nasional Motorprix 2016 kelas MP 3 (Underbone 110 cc standar pemula) ini sudah mulai mengenal motor sport. Sebab di Kejurnas IRS, ia bergabung di Astra Honda Racing School (AHRS) untuk balapan di kelas 250 cc dengan membesut Honda CBR250RR. 

Sebab Wahyu dan timnya, BIEN Racing memang sudah mempersiapkan agar semua pembalap mudanya menjajaki kelas motor sport di usia dini. Mantap, bro (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

TERPOPULER

Top