Jumat,3 Maret 2017 20:45 WIB

Penulis: fendi

Ini Wajah Baru Tim Aprilia MotoGP

Foto: Aleix Espargaro twitter

Pembalap asal Spanyol, Aleix Espargaro dengan motor andalannya yang baru untuk MotoGP 2017, Aprilia RS-GP

Italia – Aprilia Racing Team Gresini menjadi tim pabrikan MotoGP terakhir yang mengungkap livery motor baru RS-GP untuk musim balap 2017, hari Jumat (3/3) di Misano, Italia.

Aprilia yang didukung oleh Gresini sejak 2015, tahun ini akan berkompetisi dengan formasi pembalap baru. Mereka merekrut Aleix Espargaro (mantan pembalap Suzuki) dan Sam Lowes dari kelas Moto2.

Aprilia yang membuat kemajuan sepanjang musim 2016, telah membuat Aleix Espargaro terkesan dengan paket yang sekarang, termasuk upgrade mesin total.

Saat tes pramusim di Sepang, Malaysia yang berakhir awal Febaruari lalu, ia mencetak waktu tercepat ke-13. Kemudian tercepat ke-10 tes di Phillip Island, Australia pada pertengahan Februari.

MotoGP 2017 Aprilia Gresini Aleix Espargaro Sam Lowes
Tim Aprilia dengan formasi pembalap barunya, Sam Lowes (kiri) dan Aleix Espargaro (kanan)

Motor Aprilia RS-GP hadir tanpa fairing yang direvisi ketika tes di Phillip Island, yaitu solusi atas dilarangnya pemakaian sayap mulai musim 2017 ini.

Tahun lalu tim Aprilia Gresini yang diperkuat Alvaro Bautista dan Stefan Bradl, finish di posisi tujuh dari 11 tim.

"Bagi kami, 2017 diawali dengan situasi yang berbeda dibandingkan dengan tahun lalu," kata manajer tim Romano Albesiano.

"Kita sudah tahu bahwa kita memiliki motor, RS-GP, yang telah mencapai tingkat yang kompetitif baik,” imbuhnya.

Menurutnya, tim sudah melakukan evolusi di setiap aspek dari motor, dari berat yang telah dioptimalkan, untuk keseimbangan secara keseluruhan, juga performa mesin dan paket elektronik.

"Semua orang memahami pentingnya tantangan yang kita hadapi dan fairing depan kami hanya contoh yang paling terlihat dari dedikasi Aprilia untuk inovasi,” tuturn Albesiano.

"Selama tes kami berada di kelompok yang sangat kompetitif (motor dan pembalapnya), di mana hanya beberapa persepuluh detik dapat membuat perbedaan besar,” jelasnya.

Ia mengungkapkan tujuan di musim 2017 untuk meningkat lebih lanjut. Semoga tercapai. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top