Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Aksesoris

Rabu, 28 April 2010 12:20 WIB

Spesialis Limbah Aksesoris Jip (Yogyakarta)

Penulis : Arseen

OTOMOTIFNET - Anda sedang membangun jip untuk offroad? Nah, bila butuh segelondong gardan depan maupun belakang, atau butuh sebongkah transmisi, maupun transfer case, silakan sambangi bengkel Seribu Pohon yang berlokasi di Dusun Glugo Baru, Ringroad Selatan, Yogyakarta.

Gerai limbah ini menyediakan beragam limbah yang terkait dengan penggerak roda spek 4x4. Selain itu, bengkel yang dikepalai Dido itu, juga sebagai bengkel modifikasi jip team offroad tangguh asal Yogyakarta.

Barang jualannya, antara lain sepasang gardan bersumbu lebar (depan dan belakang) eks Toyota FJ60. Bila mau dibandingkan lebarnya dengan gardan FJ40, gardan itu lebih lebar 6 cm yang ditawarkan Rp 8,5 jutaan.

Selain itu sebongkah girbok eks Toyota Dyna bertransmisi 5 kecepatan ditawarkan Rp 9 juta. “Ideal dipasang pada jip offroad,” ujar Dido, seraya menambahkan, kalau transmisi ini bisa dipasang pada jip Toyota ataupun CJ7.

Masih berhubungan dengan perangkat penggerak, ada pula transfer case eks Toyota FJ40 lansiran 1981 ke atas. Keunggulan as-nya besar dan termasuk low gear. Dijual Rp 4 jutaan.

Sementara itu, ragam pelek besi lubang enam eks Opel Blazer juga tersedia di gerai itu. Ada juga pelek eks Trooper bermerek ROH buatan Australia atau pelek buatan Taiwan bermerek Avantek. Ukuran dari aksesori itu R15 x 7,5 inci sampai 8 inci dengan harga mulai Rp 1,5 juta hingga 3,5 juta.

Menariknya lagi, Dido mengklaim barang-barang limbah itu ready stock. Bila saat itu barang lagi kosong, Dido yang bisa dikontak di 085-868004409 siap mencarikannya.

Penulis/Foto: Gombak / Gombak

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here