Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis Otobursa Tumplek Blek 2010

Sabtu, 08 Mei 2010 15:26 WIB

Bursa Mobil Bekas Didominasi Mobil Klasik

Penulis : Uda


Dodge Duff (kiri), dan Morris (kanan)

OTOMOTIFNET - Ada hal yang cukup berbeda antara pagelaran OTOBURSA Tumplek-Blek 2009 dengan OTOBURSA 201, khususnya untuk Bursa Mobil Bekas. Jika tahun lalu kebanyakan mobil yang dijual di areal bursa mobil bekas adalah sejenis MPV dan low sedan, kali ini justru di dominasi oleh mobi-mobil retro.

Namun ini tidak mengurangi minat para pengunjung untuk bertanya-tanya seputar mobil klasik yang dijual tersebut. Walaupun kebanyakan dair pengunjung hanya mengaguminya dari dekat, namun ada juga beberapa orang yang cukup tertarik untuk membeli mobil-mobil bekas itu.


Jeep (kiri), Mercedes Benz (tengah), Holden (kanan)

“Sebenarnya cukup bagus juga sih dengan adanya mobil-mobil klasik seperti ini. Tapi sepertinya yang tertarik untuk membeli mobil-mobil ini hanya para kolektor saja. Karena jika berniat untuk membeli mobil ini unutk keperluan sehari-hari, saya rasa tidak akan bertahan lama,” jelas salah seorang pengunjung di areal ini.

Diantara mobil tersebut terdapat Dodge Duff yang masih orisinal, Morris, Volkswagen, Honda klasik, Mercy, Toyota, Holden dan juga mobil-mobil berspesifikasi penggaruk tanah seperti Land Rover dan Jeep.

Bukan hanya pada satu areal saja, namun beberapa pengunjung yang ingin menjual mobilnya juga sengaja memarkir di luar areal Otobursa dan menempelkan stiker “For Sale”. Sayangnya mobil-mobil MPV seperti Avanza dan Xenia tidak lagi terlihat mendominasi areal stand bursa mobil bekas.

Namun demikian animo para pengunjung terhadap mobil-mobil ini, tidak berkurang. Malah kebanyakan pengunjung tertarik untuk bertanya-tanya langsung dengan pemilik mobil-mobil ini. Sayangnya tidak semua pemilik mobil, standby di areal ini.

Mau tahu bagaimana uniknya mobil-mobil klasik ini? silahkan datang langsung di acara OTOBURSA 2010 yang digelar di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Penulis/Foto : Uda

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here