Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Umum

Senin, 19 Juli 2010 08:55 WIB

Pilihan Pelek Warna Masih Terbatas, Bisa Costumizing

Penulis : arseen | Teks Editor : arseen

OTOMOTIFNET - Pilihan pelek mobil berwarna ngejreng macam hijau, merah, biru, oranye, kuning dan kelir lain yang menor memang belum banyak di pasaran.

“Memang belum banyak, tapi sudah pernah ada yang ngecat pelek dengan warna oranye, biru dan merah,” jelas Agus Djaja Somat, bos rumah modifikasi Autoline, di Kedoya, Jakbar.

Tapi beberapa pedagang mengaku sudah pernah beberapa kali melepas pelek kelir meriah sesuai permintaan konsumen atau sekedar tes pasar.

“Ada beberapa pilihan, barangnya sedang dipesan,” ujar Amin Sutiono, bos toko pelek Autostyle.

Lebih lanjut pemilik gerai di kawasan Sunter, Jakut ini, menyebut brand legendaris asal Italia, OZ Racing tipe Superturismo Rossa Edition dengan warna super red dan tipe Alleggerita yang punya pilihan warna oranye, biru dan merah.

Tipe pertama ber-ring 17x7 inci dibanderol Rp 21 juta, belum termasuk diskon. Sedangkan tipe kedua spek sama, dijual lebih murah Rp 1 juta dibanding tipe pertama.

Kalau mau hemat, bisa merujuk yang ditawarkan Ucok dari Radal Ban, di JL. H. Nawi Raya, Jaksel.

Ia menyimpan pelek buatan Taiwan model jari-jari berwarna kuning pisang. Tersedia dalam diameter 17 dan 18 inci dengan banderol di Rp 5,5-6,5 juta. Alternatif lainnya bisa melirik produk lokal berlabel BSA yang berwarna merah berdiameter 16 inci dengan PCD 100 dijual Rp 3,5 – 4 juta.

COSTUMIZING

Di pasaran tersedia pelek mobil gres yang warnanya bisa sesuai pesanan. Tapi bukan dicat sendiri oleh penjualnya tapi order dan dikerjakan (cat) langsung dari pabriknya.

Sebut saja di Vertical Motorsport Bandung. Pelek baru warna tersedia beberapa merek. Seperti BBR, SSW dan Watanabe. “Kalau untuk harga baru mulai dari Rp 2.750.000 (per set). Ini semua baru dan bisa pesan warna apa yang di kehendaki,” tutur pria gempal berkacamata ini.

Waktu pemesanan untuk satu set pelek misalnya, bisa memakan waktu sekitar 3-4 minggu.

Lain lagi di Autoline, Jakarta. Buat yang masih kesulitan mencari pelek warna dengan kondisi baru, Autoline menawarkan paket gratis pengecatan warna ngejreng.

Berlaku warna-warna dasar seperti hitam, putih, merah dan biru (warna-warna solid). Untuk pilihan warna lain dan teknik pewarnaan bisa dinegosiasikan. Selama persediaan pelek masih ada.


Penulis/Foto: SS, eRIE, Anto / F.Yosi, Olah Digital, Anto

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil