Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Umum

Rabu, 22 September 2010 15:08 WIB

Gratis ABS Dan Traction Control Untuk Tentara Yang Beli BMW S 1000 RR

Penulis : popo

OTOMOTIFNET – Yang pasti promo ini bukan untuk tentara di Indonesia, tapi untuk prajurit Amerika Serikat (AS) yang gemar naik sepeda motor. Tingginya minat para anggota tentara memiliki sepeda motor di tanggapi oleh pabrikan mobil dan sepeda motor BMW.

“Untuk menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pria dan wanita dalam seragam militer atas pelayanan mereka untuk negara, BMW menawarkan paket keselamatan secara cuma-cuma,” ujar Todd Andersen, Marketing Manager, BMW Motorrad USA.

Khusus untuk tentara Amerika yang masih aktif bertugas, BMW memberikan perangkat safety gratis, termasuk di dalamnya perangkat ABS (antilock brake system) dan traction control. Perangkat safety ini senilai 1.480 US dolar atau sekitar Rp 15 jutaan.

Dengan perangkat ABS, dipastikan rem tidak akan mengunci dalam keadaan pengereman ekstreem sekalipun. Sedang traction control memastikan ban belakang tidak mudah spin yang membuat pengendalian terganggu. Dengan traction control, tenaga ke roda belakang akan selalu disalurkan sesuai kebutuhan dan kondisi pengendara.

“Hasilnya akan lebih aman bagi pengendara. Kemungkinan kecelakaan yang lebih kecil dan perlindungan dari bahaya yang lebih besar bagi mereka yang melindungi kita,” lanjut Todd. Dalam program ini, BMW juga berpartner dengan California Superbike School (CSS).

Bersama CSS, BMW secara aktif terlibat dalam memberikan pelatihan kepada Angkatan Udara AS, Angkatan Darat dan Korps Marinir untuk membantu mengurangi jumlah personel militer yang terluka dan tewas dalam kecelakaan sepeda motor.

“Sepeda motor menyediakan perangkat elektronik yang mengampuni beberapa kesalahan saat berkendara. Hal ini dapat mengurangi kepanikan. Pengalaman kami membuktikan bahwa alat bantu pembalap BMW benar-benar dapat membantu Anda menjadi pengendara yang lebih baik,” ungkap Keith Code, direktur CSS.

Penulis/Foto:Popo/BMW

 

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here