Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis Mobil Penumpang Bermesin Diesel 2011

Senin, 24 Januari 2011 07:30 WIB

Ford Everest, SUV Diesel yang Amerika Banget!

Penulis : Abed | Foto : Ford


Jakarta - Ford Everest mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari mobil penumpang bermesin diesel. Nama Ford yang merupakan brand asal Amerika tak sekedar menempel di emblem grillnya. Seberapa layak SUV Amerika ini sebagai mobil penumpang bermesin diesel?


Desain

Bicara soal tampilan, SUV ini memang memiliki gaya yang berbeda dengan kompetitornya yang berasal dari Jepang. Lekukan tubuhnya sedikit kotak dan kaku, namun justru menunjukkan karakternya sebagai SUV Amerika yang tangguh.

Salah satu ciri yang membedakan dibanding Fortuner dan Pajero Sport, Everest memiliki tempat ban serep di belakang. Hal ini diyakini membuat tampilan Everest lebih gagah dibanding SUV sekelasnya.

Bicara soal interior, kabin SUV 7 seater ini tergolong lega. Lebih luas dibanding Pajero Sports namun kalah lega jika dikomparasikan dengan Fortuner.


Fitur dan Teknologi

"Mobil Amerika itu harus aman dan nyaman!" kata M Norman Fikri yang menjabat sebagai sales supervisor dealer Ford Jakarta Barat. Pantas saja jika varian Everest XLT M/T yang merupakan kasta terbawah sudah dilengkapi Airbag dan ABS.

Fitur-fiturnya pun terbilang lengkap seperti immobilizer, Burglar Alarm. Keyless Entry yang juga sudah teraplikasi di setiap varian Ford Everest


Mesin

Dibandingkan kompetitor, Everest memiliki tenaga terbesar di kelasnya. Yakni 143 ps di 3500 rpm. Ini hasil dari mesin DuraTORQ 2500cc TDCinya yang dilengkapi turbo intercooler. Walaupun sudah berteknologi commonrail, dapur pacu ini cukup meminum bio solar! Konsumsi bahan bakarnya pun masih terhitung irit sekitar 10km/liter.

Satu lagi yang bikin petualangan berkendara makin seru, saluran masuk udara Everest dibikin tinggi. Sehingga mampu melintasi genangan hingga air menyentuh bawah headlamp. Melintasi sungai kecil atau banjir di Jakarta ga perlu keringat dingin lagi kan?


Harga

Walaupun berasal dari Amerika, Ford Everest memiliki harga lebih murah dibanding SUV Jepang. Bahkan M Norman mengklaim dengan harga lebih murah, Everest memiliki fitur lebih lengkap. "Silahkan dibuktikan!" katanya sambil tersenyum.

Ford Everest memiliki 4 varian, mulai dari XLT M/T 4x2 dengan harga 330 juta. Hingga varian tertingginya adalah XLT M/T 4x4 dengan harga 411.5 juta. Dua varian lainnya merupakan tipe A/T 4x2, dengan harga diantara kedua tipe sebelumnya.

(mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil