Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tematis Dream Car Back to 90s

Kamis, 17 Februari 2011 08:45 WIB

Toko Onderdil Mobil 90s, yang Tak Tersedia Bisa Dipesan! (bag.1)

Penulis : Fend, Anton | Teks Editor : Bagja | Foto : Anton, Reza


Jakarta - Kawula muda yang biasa mangkal di tempat tongkrongan pada era '90-an, pastinya masih ingat kendaraan yang beken (terkenal) saat itu. Apalagi biasanya mobil kebanggaan itu diparkir tak jauh dari tempat pemiliknya ngumpul.

Kini kendaraan tersebut sudah berusia belasan tahun, bagaimana mereka menjaga kondisinya agar tetap bisa dinikmati seperti dulu?

Bagi yang sudah lama bergaul dengan mobil produk ‘90-an, pastinya hafal di mana mencari onderdilnya.

Nah, melanjuti ulasan mobil-mobil yang jadi impian di '90-an , kini kami sajikan beberapa toko yang menjual onderdilnya. (mobil.otomotifnet.com)


BMW

Untuk model Seri 3 seperti BMW E36 masih tersedia di toko-toko onderdil. "Kita menyediakan parts E36, seperti onderdil fast moving, buat tune-up, kopling juga komponen untuk mesin dan lain-lain. Semua barang aftermarket," ujar karyawan toko Alfa Omega di Jln. Sukarjo Wiryopranoto, Jakpus yang menjual onderdil BMW.

Sementara BMW 318 yang muncul di awal '90, dapat dijumpai di Pasar Mobil Kemayoran (PMK), Jakpus. Seperti Anugrah Motor di Blok i No.12, 16, 17, yang khusus menjual parts BMW. "Mulai sokbreker, cam, busi khusus, kabel gas, kampas rem dan sebagainya," kata Hendra, karyawan bagian spare part.


HONDA

Bagi anak-anak klub Honda Civic Indonesia (HCI), mereka punya tempat langganan, toko Bintang terang di Plaza Atrium, Senen, Jakpus atau toko Sinar Jaya di Pasar Cipete Kolong, Jln. RS Fatmawati, Jaksel.

"Kita usahakan cari spare partnya yang orisinal. Masih gampang kok carinya. Kalau ada yang susah didapat, biasanya kita pesan," sebut Donny, pemilik Ferio.

"Untuk Honda tahun '90-an seperti Grand, Ferio atau Genio, dari kecil sampai besar kita sedia," ujar Evie M, pemilik toko Budi Motor yang khusus berdagang suku cadang Honda di PMK No.S 009, Jakpus.


MITSUBISHI

Merek ini termasuk jawaranya di era '90-an. Sebut saja Mitsubishi Eterna GTi, yang saat itu banyak diandalkan speedgoers jalanan buat aksi adu nyali. "Paling banyak stoknya buat Eterna DOHC," terang Nani, pemilik kios Istana Motor di Lt.5 Plaza Atrium, Senen.

Onderdil Lancer GTi juga terbilang masih aman. "Kalau kebetulan barang yang dicari enggak ada, saya bisa carikan ke distributornya," promosi Dudi dari Sentosa Motor di Sentra Onderdil BTC, Bintaro.

Soal harga suku cadang varian Mitsubishi tahun '90-an, terbilang relatif terjangkau pemiliknya.

Tematis Lainnya

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil