Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Parade Mobil Bekas Hemat BBM

Kamis, 24 Februari 2011 17:10 WIB

Beli Mobkas Toyota Vios? Perhatikan Power Window

Penulis : Marcel | Foto : Marcel


Jakarta - Sejatinya Anda yang berminat membeli mobkas Toyota Vios versi lawas jangan terlalu berharap kenyamanan duduk di kabin belakang yang terlalu tegak. Selain itu perhatikan power window bagian kemudi yang kerap macet.

Secara tampilan luar, Vios lumayan sporty dengan gril dan air dam besar. Sementara kesan mewah tersirat pada lampu depan dan belakang diamond cut.

Nah, berdasarkan tampilan luar inilah, Vios lawas digemari pasar. Bahkan harga pasaran juga cenderung stabil. Sebut saja Vios G M/T 2003 yang selama dua tahun belakangan ini selalu berada di kisaran Rp 105 juta hingga Rp 110 juta.

Tentunya, banderol stabil tersebut juga ditunjang oleh image mesin yang enggak doyan mampir cepat ke lokasi pengisian bahan bakar.  Vios juga dilengkapi catalytic converter (CC) dengan sensor gas buang untuk mengurangi kadar emisi. Konsekuensinya Vios harus menggunakan bbm tanpa timbal.

Small sedan Toyota ini, juga butuh bbm minimum RON 90 atau setara dengan Pertamax. Jika dipaksakan menggunakan Premium TT dengan nilai oktan 88, sensor knocking akan secara otomatis memundurkan waktu pengapian. Akibatnya, penurunan tenaga mesin terjadi. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here