Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Parade Mobil Bekas Hemat BBM

Kamis, 10 Maret 2011 12:30 WIB

Honda Jazz, Kecil Bandel Irit

Penulis : Marcel | Foto : dok. Otomotif


Jakarta - Kendaraan ini adalah salah satu favorit di pasar mobkas maupun baru. Maklum saja kebutuhan masyarakat akan mobil kecil, praktis dan irit bbm menjadikan Jazz mengisi kekosongan tersebut.

Apalagi saat adanya kebijakan menaikkan banderol Premium di kuartal keempat tahun 2005 lalu, praktis ‘kecil bandel’ ini menjadi primadona di pasar mobkas.

Jazz menawarkan 4 varian, yang terdiri dari 2 varian berdasarkan mesin dan 2 pilihan lainnya berdasarkan transmisi. Mesin i-DSI lebih untuk kehematan bbm, dan VTEC untuk performa. Kapasitas mesin sama 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 87 dk dan 110 dk.

Senada dengan Yaris, ragam fitur Jazz menjanjikan kepraktisan, seperti banyaknya tempat penyimpanan di kabin. Bangku belakang ultra Seat mempermudah memuat barang sekaligus memperluas kapasitas bagasi.

Posisi pengemudi dan pengendalian Jazz juga mampu menyihir pemiliknya untuk merekomendasi kendaraan tersebut pada rekan-rekannya. Sayangnya, power window macet juga kerap melanda kendaraan ini.

Selain itu beberapa pemilik Jazz, khususnya bertransmisi manual, mengeluhkan putaran bawah mesinnya sering ‘batuk’. Segera bawa ke bengkel yang Anda percayai atau bengkel resmi. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage