Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Tony Kart

Senin, 18 April 2011 11:05 WIB

Toko Gokart Tambah Satu, Makin Seru

Penulis : Bud | Teks Editor : Bagja | Foto : Budi Santen


JAKARTA - Setelah berubah menjadi Sentul International Karting & Motorcycle Circuit (SIKMC), sirkuit yang dikelola Maxwell Armand itu terus berbenah. Satu bangunan lagi telah rampung yakni sebuah gedung berlantai 2 sebelum tribun penonton. Di bangunan itu kini berdiri toko khusus peralatan gokart Tony Kart.

"Pelan-pelan tapi pasti, karena kan tidak ada sponsor. Kami juga segera mengganti lampu start/finish dengan membangun jembatan seperti halnya sirkuit gokart di Eropa. Kalau itu sudah terpasang, maka SIKMC akan memantapkan diri sebagai sirkuit gokart terbaik di Asia," ujar Max Armand.

Toko Tony Kart di bawah PT Fortunas Stars yang kesehariannya dikendalikan Nicky Tjonnadi dan Donny Sarwono. "Bukan hanya pemindahan dari ruangan yang lebih kecil, namun gedung baru ini memang didesain khusus oleh Pak Max yang terinspirasi dari toko sejenis di Eropa," ujar Nicky.

Selain ruangannya lebih besar, juga peralatan dan aksesori Tony Kart yang dijual lebih komplit. Dari baju balap, sepatu, sarung tangan, helm, aksesori hingga suku cadang gokart merek asal Italia itu. "Kalau dulu masih harus pesan, sekarang barang-barang itu sudah ready stock," lanjut Nicky yang sempat sibuk mengurus pertambangan di Kalimantan dan Sulawesi.

Meski begitu, masih ada barang yang memang tidak bisa segera tersedia. Seperti sasis gokart Tony Kart yang telah dipesan sebanyak 20 unit sejak November tahun lalu, tetapi sampai sekarang juga belum tiba. "Kalau soal sasis memang bisa dimaklumi. Karena pemesanan memang sangat banyak dari seluruh dunia, apalagi Tony Kart juga membawahi beberapa merek sasis seperti Alonso dan yang lain. Tapi pemesanan sasis itu milik kita itu segera tiba kok," ujar ayah pegokart wanita Clio Clarissa Tjonnadi itu.

Selain itu yang baru, di toko tersebut dijual gokart bekas. Menariknya, gokart itu sengaja dipajang di luar toko dengan cara didisplay. Dengan cara itu maka siapapun bisa melihat langsung jika berminat. Di situ juga tertera gokart itu produksi kapan dan untuk kelas apa.

Sebelumnya, telah ada toko gokart khusus Rotax Max dengan nama Junjunan Motorsport (JMS) di Jl. PHH Mustofa No. 52, Bandung. Toko 3 lantai ini milik Oke Junjunan, dealer resmi gokart asal Austria itu. Di sini juga disediakan sasis, ban, peranti balap hingga aksesori gokart. "Kami sudah buka sejak sekitar 9 tahun lalu,” ujar Oke. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil