Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Profil Sedan Legendaris Suzuki

Rabu, 18 Mei 2011 08:03 WIB

Suzuki Baleno 1996-2002

Penulis : Kyn | Teks Editor : Bagja | Foto : Kyn


JAKARTA - Kebalikan dari Galant Paus, jika Anda mengidamkan sebuah sedan kompak dengan konsumsi bensin yang irit dan resale value stabil, maka Suzuki Baleno inilah salah satu jawabannya. Pertama kali keluar tahun 1996 Baleno langsung menarik perhatian banyak orang, terutama kaum wanita dan anak muda.

Dari eksteriornya, Baleno terkesan biasa saja dengan desain mobil sedan tahun ‘90-an pada umumnya. Pesaing Honda City ini memiliki suspensi yang cukup nyaman, tapi kelemahannya pun juga ada di suspensinya ini.

Seperti tierod, long tierod, ball joint, dan juga as roda, termasuk parts yang ‘rajin diganti’. Interiornya juga sangat ‘90-an sekali, namun fitur cup holder termasuk baru kala itu justru menarik perhatian. Bahan jok fabricnya juga cukup nyaman dengan warna dominan abu-abu.

Mesin 4 silinder 1.600 cc (Versi awal) dan 1.500 cc-nya cukup bertenaga untuk pemakaian dalam kota. Dengan konsumsi bensin rata-rata 1 liter untuk 10 km, rasanya Baleno ini cocok untuk dijadikan mobil harian.  (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil