Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Modifikasi Toyota Avanza 1.3 G

Rabu, 01 Juni 2011 14:04 WIB

Toyota Avanza 1.3 G, 2009 Rekor Lewat The Best Interior

Penulis : Anton | Foto : Salim


MEDAN - Ibarat menu makanan siap saji, Toyota Avanza bisa dikategorikan sebagai kendaraan langganan kontes, yang tidak membutuhkan waktu terlalu lama, untuk membuat tampilan keseluruhan berubah sesuai keinginan pemiliknya.

Seperti halnya Muhammad Zul Idmansyah, yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memodifikasi interior dan eksterior Avanza G 1.300 cc miliknya. Masih seputar gaya aliran elegan, Zoel sapaan pria ramah ini berhasil menyabet predikat the best interior pada ajang Accelera Auto Contest Medan, Sumut, (21-22/05) lalu.

 Zoel. Merasa masih harus banyak berguru dengan sesama kontestan
Padahal sebenarnya, lae kelahiran Medan, Sumut, 24 tahun silam ini, merupakan pendatang baru di event modifikasi. Bagi Zoel, keberhasilannya itu merupakan rekor membanggakan lantaran mampu mengalahkan lawan-lawan yang sudah sering turun kontes.

Bermodal pertemanan dengan dedengkot rumah modifikasi di kota yang sohor dengan penganan bika Ambon ini, Zoel langsung mendaulat beberapa rekan yang memang paham soal tren di dunia modifikasi.

Konsep elegan memang sudah direncanakan sejak pertama kali meminang Avanza tahun 2009 ini. Saat itu, Zoel berpikir ingin merombak tampilan keseluruhan pada besutan hariannya itu. Menurut cowok necis ini, tampilan interior paling diincar buat dipermak, lantaran dianggap terlalu biasa saja.

 Kaki-kaki terkesan elegan dengan pemakaian pelek Bakardi 18 inci(kiri) Audio dibikin maksimal dengan settingan SQL(kanan)
Melalui rumah modifikasi XXX Audio di Jl. Aksara, Medan, Sumut, Zoel memesan beragam atribut khas DAD Garson yang menjadi ciri khas besutan elegant style. Seperti pedal set berikut shift knob, diganti pakai pernik aksesori beraksen bling-bling itu.

Interior standar pun berganti tampilan bernuansa VIP style, sebagai jawaban untuk menepis kesan biasa saja di kabin low MPV kelir hitam ini. Seperti seluruh jok yang sebelumnya berlapis warna kelabu, ganti baju dengan bahan MBtech nuansa krem yang didesain bergaya Garson.

 Buritan didesain lebih mewah dengan model double muffler
Termasuk doortrim dan plafon yang dibalut ulang pakai material sejenis, juga dengan desain ala Garson untuk menguatkan kesan elegan pada interior keseluruhan. Tidak ketinggalan membungkus lingkar setir berikut dasbor, supaya sepadan dengan tampilan kabin.

Ubahan lain yang menurut Zoel wajib diterapkan seperti membuat bodi mobilnya lebih rebah mendekat ke tanah. "Per keong saya ganti pakai produk aftermarket dan dipotong 2 ulir, tanpa mengganti sokbreker asli supaya tetap nyaman dipakai harian," jelas penyuka audio bertema SPL ini. (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil