Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Miniatur Mobil

Kamis, 02 Juni 2011 10:03 WIB

Kios Miniatur Mobil Antik, Mengenang Masa Silam

Penulis : Kyn | Foto : Kyn


JAKARTA -
Kalau Anda ingin bernostalgia melihat mobil-mobil era ‘60 - ‘80an sewaktu masih baru, silakan datang ke Sanggar Antik & Kios Iklan Lawas milik S. Kunto Hari Prabowo yang akrab dipanggil Bobby.

Di sana, Anda bisa melihat dan membeli iklan-iklan mobil jadul dan mobil retro yang sekarang sedang ‘in’. Menariknya lagi, semua dijamin asli bukan repro!

“Saya dapat iklan mobil-mobil jadul ini dari berbagai majalah tahun ‘70-’80an, saya potong kemudian saya beri pigura agar lebih rapi,” ujar Bobby.

Untuk iklan ukuran A4 rata-rata dijual Rp 100 ribu hingga Rp 175 ribu. “Itu sudah berikut frame ya,” tuturnya. Kalau ukuran A3 (2 halaman spread), harganya Rp 130 ribu. “Tapi kalau yang jarang seperti iklan Daihatsu Delta Truk dan Toyota Crown ‘Lele’ Wagon dijual Rp 175.000, sudah berikut frame,” tambahnya.

Anda tertarik? Silakan kontak dulu Bobby di 0857-19380699. Atau bisa e-mail di sanggarantik@gmail.com. Bisa juga lihat websitenya di www.sanggarantik.blogspot.com dan www.kiosiklanlawas.blogspot.com.

Namun, terlepas dari sisi transaksi yang ada. Beberapa frame yang berisi mobil-mobil itu bisa menjadi pengetahuan bagi generasi muda. Mereka yang lahir di era 90an akan mengetahui sepak terjang industri mobil di Tanah Air. Apalagi bagi mereka generasi muda yang ingin membangkitkan semangat retro.

Nah, jadi bukan sekadar paja­ngan semata bukan? (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

mobilimage