Mobil - otomotifnet.com

LAST UPDATE

Bengkel Mobil

Kamis, 02 Juni 2011 13:06 WIB

Spesialis Potong Bodi Jadi Pickup

Penulis : Gombak | Teks Editor : Bagja | Foto : Gombak


JAKARTA -
Doel dari rumah modifikasi KAC (Kaloran Auto Custom) Gemolong Sragen tak hanya piawai modifikasi motor. Beberapa tahun belakangan ini, order yang mampir tak melulu ubah motor.

Sebut saja Suzuki Jimny SJ410 sasis panjang yang ngetop disebut Kalong. Olehnya mobil itu dibuat pikap. Order begitu karena kebutuhan pemilik, untuk kendaraan pengangkut barang. Prosesnya juga tak lama.

“Pemilik membawakan ke saya foto mobil pikap, dan saya butuh waktu pengerjaan sekitar satu bulanan,” aku Doel yang merupakan adik Topo Gudel Atmojo, modifikator asal Jakarta.

Prosesnya secara singkat, menurutnya atap bodi bagian belakang dipotong. Lalu pada bagian kabin belakang dibuat ala pikap, lengkap dengan pintu belakangnya. Sementara itu kaca belakang untuk batok pikap juga dipasang. Pengerjaan tersebut meliputi penambalan dek lantai yang keropos, serta merapikan bemper serta overfender. Terahhir bodi dicat ulang.

“Anggarannya sekitar Rp 6.5 juta. Itu anggaran standar, maksudnya mobil selesai dan siap dipakai. Namun belum termasuk ganti panel-panel lo. Seperti handle pintu, spion, karet-karet bodi,” tutup Doel yang bisa dihubungi di nomor hape 0852-29237076.   (mobil.otomotifnet.com)

Berita Terkait

mobiltv

JW Player goes here

Forum Mobil